Gunakan Pemanfaatan IT, Baznas Kabupaten Tegal Diganjar Award 2023

Gunakan Pemanfaatan IT, Baznas Kabupaten Tegal Diganjar Award 2023

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal menerima plakat penghargaan BAZNAS Jateng 2023.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Upaya transparansi yang dilakukan Badan Zakat Nasional (JATENG.disway.id/listtag/47101/baznas">BAZNAS) Kabupaten JATENG.disway.id/listtag/6668/tegal">Tegal  dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah yang dilaporkan secara online mendapatkan apresiasi dari JATENG.disway.id/listtag/47101/baznas">BAZNAS Jawa Tengah. 

Berkat transparansi tersebut BAZNAS Kabupaten Tegal mendapatkan piagam penghargaan BAZNAS Jateng Award 2023, untuk kategori nominasi pemanfaatan IT.

Ketua  BAZNAS Kabupaten Tegal KH Akhmad Rofiki, melalui kepala pelaksana Nur Alfin, m menyatakan untuk pemanfaatan IT, pihaknya menggunakan apliasi Google Studio yang bisa diakses oleh semua orang. 

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

"Semua lapran BAZNAS Kabupaten Tegal bisa diakses secara riil time melalui aplikasi Goegel Studio dengan alamat bit.ly/bazbaskeu," ujarnya Selasa 29 Agustus 2023.

Dia menegaskan dalam penyalruan zakat, infaq, maupun sedekah baik pengumpulan, dan penyelenggaraanya juga didukung oleh audit publik dengan hasil Wajat Tanpa Pengecualian ( WTP). 

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!

"Sebelumnya penghargaan ditingkat nasional juga kami raih dengan memperoleh sertipikat BAZNAS Award 2023 dengan kategori pengguna SIMBA terbaik untuk laporan tahunan," cetusnya. SIMBA menurutnya adalah sistem informasi management BAZNAS.

Ditegaskan kegiatan edukasi dan optimalisasi ZIS ( zakat, infat, dan sedekah)  melalui BAZNAS Kabupaten Tegal terus dilakukan. Salah satunya di lingkungan kantor  ATR/BPN Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Ini Kabar Gembira Di Bulan Juli 2023! Simak Baik-Baik Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT

"Kegiatan ini atas inisiasi kantor ATR/ BPN i untuk mengedukasi dan mengoptimalisasi ZIS oleh ASN di lingkungan ATR/BPN Kabupaten Tegal. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka cakrawala pengetahuan tentang ZIS sehingga ikut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Pihaknya juga menyatakan baru saja menggelar kegiatan  Bimbingan Teknis Tata Kelola Keuangan UPZ tingkat SMP, MA dan MTs Negeri se-Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Info Penting! Bagi Anda yang Belum Pernah Mendapatkan Program Bansos PKH, Begini Cara Mendaftarnya

"Diharapkan dengan adanya bimtek ini dapat membuat UPZ semakin baik dalam tata kelola keuangan, mengoptimalkan pengumpulan ZIS serta menjadi mitra dalam penyaluran ZIS di lingkungan UPZ masing-masing. Hal ini sejalan dengan fungsi UPZ yang antara lain membantu BAZNAS dalam hal pengumpulan dana ZIS, Edukasi dan sosialisasi ZIS dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id