Wungon Tidak Dihadiri Celeg, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Merasa Kecewa

Wungon Tidak Dihadiri Celeg, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Merasa Kecewa

SAMBUTAN - Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Rabadi menyampakan sambutan di acara Wungon Peringatan HUT ke-59 Partai Golkar.Foto:Agus Pratikno /jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten PEMALANG Rabadi mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap calon legislatif (caleg) yang ada di partainya. Terutama yang ada di Kecamatan PEMALANG dan Taman. Lantaran diundang untuk menghadiri acara wungon malam peringatan HUT ke-59  Partai Golkar tahun 2023, banyak yang tidak hadir. 

"Saya terus terang pada malam hari ini sangat kecewa, bahkan kecewa berat. Karena caleg yang ada banyak yang tidak hadir. Padahal semua telah diundang,"katanya saat memberikan sambutan di acara Wungon Peringatan HUT Partai Golkar di Gedung DPD setempat, kemarin.

BACA JUGA:Pengurus Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Dikukuhkan

Caleg jika ingin mendapat dukungan struktural partai, seharusnya mau mendekat. Bukan sebaliknya struktural partainya justru yang disuruh mendekat. Seperti kejadian malam hari ini,  caleg yang ada di dua Kecamatan Pemalang dan Taman semua telah diundang untuk menghadiri acara Wungon. Namun hanyak yang tidak hadir. 

Melihat sikap para calegnya yang terkesan tidak peduli dengan kegiatan partainya, Rabadi dengan keras menyerukan kepada jajaran struktural partainya, baik di DPD, PK maupun PD yang ada di desa-desa untuk tidak mendukung caleg-caleg yang semacam itu. Bahkan semua yang hadir di dalam acara wungon sepakat apa yang disampaikannya. Dengan dindai teriakan setuju dan tepuk tangan memberikan aplus terhadap pernyataan keras dari Rabadi.

BACA JUGA:Harga Naik, Jagung di Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Sulit Didapat

"Ini baru disuruh hadir dalam acara wungon malam peringatan HUT Partai Golkar saja tidak mau. Apalagi jika nanti setelah jadi anggota dewan,"ujarnya .

Sikap caleg semestinya harus lebih dekat dengan struktural dan mau berbagi dengan kata lain  lomah lameh dan  nyah-nyoh.

"Belum jadi sudah seperti ini, nanti kalau sudah jadi lbagaimana. Pastinya akan tuli dan menutup mata tanpa peduli dengan struktur partainya. Jika terjadi seperti itu, maka ditendang saja,"tegasnya.

BACA JUGA:Atraksi Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Tegal Bikin Penonton Kagum

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Budi Rahardjo dalam orasi politiknya juga mengungkapkan hal yang sama. Atas ketidakhadiran caleg-caleg yang ada di partainya. Disebutkanya, sikap disiplin harus dimiliki oleh semua caleg, tidak seperti yang terjadi sekarang, di malam Wungon ini caleg-caleg tidak hadir.

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Instagramable di Tegal dengan Harga Terjangkau

"Makanya jika Sekretaris DPD Partai Golkar Bapak Rabadi ngamuk - ngamuk maka wajar. Sebab diundang banyak yang tidak hadir,"tandasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: