Pengurus Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Dikukuhkan

Pengurus Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Dikukuhkan

Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengukuhkan paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Pimpinan Daerah Aisyiyah di Aula TK Nurunisa Kota Tegal, Sabtu (21/10).--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Pengurus Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tegal dikukuhkan. Adanya paguyuban donor darah untuk membantu kebutuhan darah di Kota Tegal.

 

Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengukuhkan paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Pimpinan Daerah Aisyiyah di Aula TK Nurunisa, Kota Tegal, Sabtu (21/10).

 

"Dengan rasa kemanusiaan, maka terbentuklah pengurus Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari Pimpinan Daerah Aisyiyah," kata Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono.

 

BACA JUGA:Animo Donor Darah Masyarakat Tegal di PMI Sangat Tinggi, Peserta Membludak

 

drg Agus Dwi S mengungkapkan saat ini telah dikukuhkan Paguyuban Donor Darah Sinar Mentari,  hal itu sangat luar biasa. Karena dapat membantu kebutuhan darah di Kota Tegal yang mencapai 17 ribu kantong darah dari berbagai golongan yaitu A, B, O dan AB.

 

Sehingga apabila memerlukan donor darah pengganti dan saat diperlukan, maka ada ketersediaan stok darah.

 

"Adanya paguyuban donor darah akan dapat membantu jumlah kebutuhan darah di Kota Tegal," terangnya.

 

BACA JUGA:Dua Rumah di Tegal Ludes Terbakar, PMI Lakukan Ini

 

Paguyuban tersebut bisa melakukan donor darah 2,5 bulan sekali. Sehingga dapat membantu dalam menjaga kesehatanya. Terutama untuk anak remaja yang sudah berusia minimal 16 tahun.

 

"Semoga payuban donor darah Sinar Mentari tersebut tetap eksis dalam kemanusiaan," ucapnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: