10 SMA Terbaik Jawa Tengah Berdasarkan Nilai UTBK Terbaru, Nomor 1 Masuk ke Ranking 5 Besar Nasional!

10 SMA Terbaik Jawa Tengah Berdasarkan Nilai UTBK Terbaru, Nomor 1 Masuk ke Ranking 5 Besar Nasional!

10 sma terbaik jawa tengah --

DISWAY JATENG - Daftar SMA terbaik Jawa Tengah menurut data dari Kemendikbud. Data resmi yang dikeluarkan Kemendikbud berdasarkan nilai UTBK tertinggi terbaru 2023.

Kemendikbud baru-baru ini merilis data pemeringkatan nasional untuk SMA terbaik Jawa Tengah. Dengan adanya data terbaru ini bisa dimanfaatkan menjadi bahan pertimbangan memilih sekolah.

Untuk calon peserta didik baru yang mau memasuki jenjang SMA bisa menyimak artikel ini ya. SMA terbaik Jawa Tengah tentunya memberikan pembelajaran akademi yang unggul.

Akademi yang diberikan di sekolah terbaik ini sudah sekelas dengan sekolah internasional loh. Buat kamu yang masih bingung mau lanjut dimana, simak beberapa SMA terbaik Jawa Tengah.

BACA JUGA:7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

BACA JUGA:Viral, Outlet Mie Ayam Jujugan Diteror Benda Mistis

Berdasarkan nilai UTBK yang diperoleh dari data Kemendikbud membuat sekolah di jateng masuk ke lingkup nasional. Salah satu SMA terbaik Jawa Tengah juga ada yang masuk ke 10 besar daftar nasional loh.

Buat kamu yang masih penasaran dengan sekolah terbaik ini simak artikel ini sampai tuntas. Berikut beberapa sekolah terbaik menurut data yang diambil berdasarkan nilai UTBK Kemendikbud.

Daftar SMA terbaik Jawa Tengah berdasarkan nilai UTBK terbaru

1. SMA Pradita Dirgantara, Boyolali

SMA terbaik pertama, diduduki oleh SMA Pradita Dirgantara yang ada di kota Boyolali. SMA ini masuk ke Top 1000 sekolah di data Kemendikbud berdasarkan nilai UTBK.

SMA Pradita Dirgantara juga masuk ke daftar sekolah terbaik di 10 besar nasional loh. Sekolah ini masuk ke urutan 3 di daftar sekolah SMA terbaik di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin lanjut SMA dengan pendidikan yang unggul, kamu bisa masuk di SMA ini. SMA ini juga sudah direkomendasikan langsung oleh PPDB Jateng 2023/2024.

BACA JUGA:9 Tradisi dan Budaya Unik Masyarakat Jawa Tengah yang Masih Lestari Hingga Kini

2. SMA Unggulan CT Arsa Foundation, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: