Polres Tegal Amankan Agenda Pengundian Nomor Urut dan Kampanye Calon Kades dalam Pilkades Serentak

Polres Tegal Amankan Agenda Pengundian Nomor Urut dan  Kampanye Calon Kades dalam Pilkades Serentak

AMANKAN - Kapolres Tegal sambangi agenda tahapan pengundian nomor urut cakades Desa Jembayat.--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya riil demi  terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada tahapan agenda pengundian  nomor urut dan kampanye calon kepala desa serentak di Kabupaten Tegal gelombang 1 tahun 2023. Polres Tegal menerjunkan 209 personel pengamanan. Yang tersebar  di 47 desa penyelenggara Pilkades serentak gelombang 1 dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 152 orang. Masing-masing perwira pengendali melaporkan proses pengamanan secara realtime berbasis GPS kepada Kapolres Tegal melalui jaringan komunikasi.  

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, pengamanan kali ini dilakukan secara  sinergitas bersama  TNI serta instansi terkait. 

“Kami berharap perlaksanaan Pilkades gelombang 1 tahun 2023 berjalan dengan aman dan kondusif karna beda pilihan jangan sampai merusak paseduluran," ujarnya.

Ditegaskan, semangat  demokrasi yang menjadi salah satu azas Pemilu di Indonesia diharapkan dapat  dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal. 

"Hal ini  ditambah dengan netralitas TNI-Polri yang memberikan  keteguhan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan tahapan nomor urut dan kampanye Pilkades serentak gelombang I tahun 2023 di 47 desa di Kabupaten Tegal," cetusnya.

Upaya  membangun sinergitas  dalam membangun Kabupaten Tegal yang  kondusif pada seluruh aspek sesuai tugas pokok terus dilakukan. 

"Dimana peranan dan fungsi baik pemerintah daerah, TNI maupun Polri harus sesuai dengan program dan kebijakan tingkat pusat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id