Terjadi Kekeringan di Desa Sambiroto, Satlantas Polres Pekalongan Bantu Air Bersih

Terjadi Kekeringan di Desa Sambiroto, Satlantas Polres Pekalongan Bantu Air Bersih

Satlantas Polres Pekalongan Bantu Korban Kekeringan dengan mengirim Air Bersih-DOK.-

 

KAJEN-DISWAYJATENG - Dalam rangka memperingati Hut Lalulintas sekaligus Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan menggelar bakti sosial dengan membantu air bersih. Satlantas Polres Pekalongan Memberikan bantuan ke warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, beberapa waktu lalu.

 

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto mengatakan bahwa pemberian bakti sosial yang disaksikan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohad adalah wujud kepedulian dari Satlantas Polres Pekalongan terhadap masyarakat sekitar, khususnya mereka yang mungkin membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Mulimat NU dan Difabel Slawi Dapat Hibah Program Air Bersih

 

”Pemberian ini merupakan wujud sinergi antara Polres Pekalongan, OPD dan Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen. Semoga pemberian bantuan air bersih kepada warga ini memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan,” tutur Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto.

 

AKP Fitriyanto menambahkan, selain memberikan manfaat bagi warga juga meningkatkan empati kepada jajaran Polres Pekalongan, khususnya jajaran Satlantas kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. ”Kita bantu tiga tanki air bersih. Semoga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat disini,” jelas AKP Fitriyanto disela-sela pemberian bantuan.

BACA JUGA:NGERI! Krisis Air Bersih di Tegal Meluas, Berpotensi Kasus Stunting Naik

 

Selain memberikan bantuan air bersih, Polres Pekalongan juga memberikan bantuan sumur bor dibeberapa daerah yang mengalami kesulitan air bersih di Kota Santri. ”Rencana kami ada 5 titik dan satu sudah terealisasi, satu dalam perencanaan. Semoga kekeringan bisa teratasi dan masyarakat terbebas dari krisis air bersih,” harap AKP Fitriyanto.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sambiroto Kecamatan Kajen Karloko mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Pekalongan khususnya Satlantas Polres Pekalongan yang telah membantu masyarakat. ”Masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan air bersih ini, khususnya untuk minum dan masak,” jelas Karloko.

 

Karloko menjelaskan, ada 800 KK dari 5 RT yang mengalami kesulitan air bersih di Desa Sambiroto. ”Untuk sementara kita minta bantuan air bersih, untuk kedepannya kami mengusulkan untuk dibuatkan sumur bor atau Pamsimas,” ujarnya.

 

Terpisah, warga terdampak kekeringan, Casuni mengaku kesulitan air bersih pada pertengahan kemarau panjang ini. ”Sekitar satu bulan ini sulit air bersih, alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih dari Pak Polisi ini sangat meringankan kami, terutama untuk masak dan minum,” ungkapnya. (yon)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: