Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang-disway jateng-

6) 48 miligram vitamin c

7) 18 mikrogram folat

8) 12 miligram magnesium

9) 110 miligram kalium kalium

Bahkan tidak hanya itu saja buah nanas juga mengandung kolin, zinc, selenium, antioksidan, vitamin B dan enzim bromelain, enzim yang sangat khas. Dimana enzim dengan nama lain proteolitik ini bekerja dengan mencerna protein.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan, No 1 Baik bagi Kanker

Sehingga reaksi hidrolisis dari protein dapat berlangsung lebih cepat, dan selain itu enzim bromelain juga bisa menghasilkan senyawa aktif yang efektif untuk mencegah peradangan.

Berikut 5 manfaat buah nanas, antara lain:

Dapat Meningkatkan Kesuburan

Selain itu dimana efek antikoagulasi ini dapat membantu meningkatkan aliran darah dan termasuk dalam rahim dan lapisannya. Bahkan buah satu ini juga menurunkan potensi peradangan pada reproduksi wanita seperti endometriosis.

Bisa Meningkatkan Kesehatan Tulang

Dalam studi Journal of Bone and Mineral Research menyebutkan, dimana salah satu nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang adalah vitamin C. Bahkan faktanya buah nanas mengandung vitamin C yang tinggi.

Kandungan vitamin tersebut terbukti merangsang produksi sel pembentuk tulang dan melindungi sel tulang dari kerusakan dan salah satunya osteoporosis.

Mampu Meringankan Sinusitis

Untuk manfaat nanas berikutnya yakni membantu meringankan gejala sinusitis, dimana kondisi peradangan yang menyerang rongga pada sekitar hidung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: