Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh memang sangat perlu kita perhatikan, bahkan untuk mempunyai tubuh yang sehat maka kita harus olahraga secara rutin.

Bahkan bukan hanya dengan olahraga rutin saja, akan tetapi banyak mengonsumsi buah dan sayuran juga akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satunya yakni nanas dimana buah yang satu ini mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk membantu kesehatan tubuh kita. Dimana nanas adalah buah yang mengandung ragam nutrisi penting yakni seperti enzim bromelain, vitamin C, folat dan zat besi.

Sedangkan manfaat buah nanas bagi wanita meliputi meningkatkan kesuburan hingga mencegah osteoporosis, dimana nanas atau Ananas comosus adalah buah yang tumbuh subur pada wilayah tropis termasuk Indonesia.

Untuk buah dengan cita rasa manis cenderung asam ini memiliki kandungan tinggi serat dan kalori yang relatif rendah, yakni sehingga kerap kali menjadi menu buah sehat untuk diet.

BACA JUGA:PENTING! 7 Manfaat Buah Pepaya Ini Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Bahkan selain itu masyarakat sejak zaman dahulu juga telah lama memanfaatkan buah satu ini sebagai obat tradisional, yakni dimana untuk mengatasi batuk dan bahan alami untuk mencegah munculnya keriput pada wajah.

Kandungan Gizi Buah Nanas

Dimana satu buah nanas memiliki berat sekitar 900 sampai 1000 gram untuk ukuran yang sedang, sedangkan dalam setiap 100 gram buah ini mengandung nutrisi, antara lain:

1) 40 kilokalori energi

2) 0.5 gram protein

3) 10 gram karbohidrat

4) 1 gram serat

5) 58 iu vitamin a

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: