CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah merupakan manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Hal itu karena jika kita banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandungan nutrisi tinggi dapat membantu untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tapi perlu kalian tahu juga ada buah yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, dan ada pula buah yang tidak dianjurkan untuk kita konsumsi. Untuk kali ini kita akan membahas buah yang dapat meredakan kolesterol bagi kalian yang mempunyai riwayat penyakit ini.

Kolesterol tinggi merupakan dimana kondisi yang tidak boleh disepelekan, dimana kondisi yang terjadi karena peningkatan kadar kolesterol di dalam darah ini bisa menjadi tanda bahaya serta bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Maka oleh sebab dari itu penting untuk selalu menjaga kadar kolesterol selalu stabil. Bahkan kolesterol tinggi tidak boleh disepelekan sama sekali, karena pasalnya kondisi ini bisa menjadi tanda bahaya dan berisiko memicu berbagai gangguan kesehatan.

BACA JUGA:5 Manfaat Anggur Hijau, No 2 Banyak dicari Orang

Sedangkan untuk seseorang bisa dikatakan mengalami kolesterol tinggi jika hasil pemeriksaan darah menunjukkan angka di atas 240 mg/dL, yakni dimana kadar kolesterol normal untuk orang dewasa adalah kurang dari 200 mg/dL.

Bahkan pada saat kadar kolesterol terlalu tinggi, maka risiko berbagai penyakit kardiovaskular pun akan meningkat. Dimana kondisi ini juga bisa memicu penyakit yakni seperti aterosklerosis, akumulasi kolesterol dan plak berbahaya di dinding arteri.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol,  dan salah satunya yakni dengan mengatur pola makan. Bagi orang yang mengidap kolesterol tinggi disarankan untuk mengonsumsi jenis makanan tertentu dan termasuk buah-buahan.

Sedangkan untuk jenis makanan yang satu ini memiliki banyak kandungan serat yang larut dalam air, dimana serat dalam buah bisa mengikat asam empedu sehingga menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah.

Sebenarny tubuh kita juga membutuhkan kolesterol untuk membantu pembentukan sel-sel sehat, akan tetapi kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi malah bisa memicu pembentukan plak.

Dimana sehingga menyumbat pembuluh darah, dan menyebabkan kondisi itu bisa meningkatkan risiko penyakit kronis yakni seperti stroke dan penyakit jantung.

BACA JUGA:CATAT! Ini Dia 5 Manfaat Buah Sawo yang Jarang diketahui Banyak Orang

Berikut 4 buah-buahan yang bagus bagi kolesterol tinggi, antara lain:

Buah Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: