CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi-disway jateng-

Hal tersebut karena buah yang satu ini kaya akan kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Bahkan jika rutin mengonsumsi buah alpukat bisa membantu menurunkan kolesterol jahat.

Sedangkan buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin, mineral serta senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Buah Pisang

Bila Konsumsi buah pisang disebut bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dimana hal itu terjadi karena kandungan zat inulin pada pisang bisa membantu mengurangi kolesterol yang didapat dari konsumsi makanan.

Bahkan dengan begitu maka kadar kolesterol dalam darah bisa dikendalikan.

Buah Jambu Biji

Untuk kandungan dalam buah jambu biji juga bisa dapat membantu melindungi jantung, dan terutama dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bahkan selain itu dimana kandungan kalium dan serta yang ada dalam buah ini juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, tekanan darah serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

Buah Apel

Bahkan selain buah pisang, kalian juga bisa mengonsumsi satu buah apel untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal tersebut karena buah yang satu ini kaya akan kandungan pektin, yakni dimana kandungan nutrisi yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

Sedangkan pektin menyerap kolesterol dan lemak jahat yang ada di dalam usus halus, dan kemudian membawanya keluar tubuh melalui feses.

BACA JUGA:WOW! Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Jika Mengonsumsi Buah Mengkudu

Demikian pembahasan kita mengenai 4 buah yang dapat meredakan kolesterol tinggi, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: