WOW! Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Jika Mengonsumsi Buah Mengkudu

WOW! Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Jika Mengonsumsi Buah Mengkudu

WOW! Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Jika Mengonsumsi Buah Mengkudu -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, dimana buah mengkudu terkenal dengan baunya yang tidak sedap.

Akan tetapi siapa disangka ternyata buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita dan kecantikan. Maka dari itu kalian harus mengetahui apa saja manfaatnya.

Buah ini jika diolah dengan bahan dan cara yang tepat, maka akan sangat bermanfaat oleh tubuh. Bahkan meski tidak banyak peminat buah ini karena rasanya cenderung sangat pahit, akan tetapi buah ini kaya akan kandungan baik.

Sedangkan untuk sejumlah manfaat buah mengkudu dapat dirasakan karena beragam kandungan baik di dalamnya, dimana didalam buah ini terkandung seperti karbohidrat, protein, gula, vitamin C, vitamin E, biotin, folat, magnesium, kalium dan kalsium.

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu Ini Dia 4 Khasiat Mengonsumsi Buah Anggur Merah

Berikut adalah 3 manfaat buah mengkudu untuk kesehatan dan kecantikan, yakni antara lain:

Dapat Mencegah Munculnya Kulit Keriput

Manfaat pertama yakni dimana buah mengkudu mengandung antrakuinon yang dapat memicu pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Bahkan dengan begitu maka kulit keriput pun dapat dicegah.

Bahkan selain itu buah ini mengandung vitamin C dan phytochemical, dimana yang mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari berlebihan.

Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Pasti tubuh kita atau rambut kita akan terkana polusi, genetika, usia dan asupan tidak seimbang menjadi penyebab rambut rontok. Sedangkan selain itu rambut rontok dapat dipicu oleh infeksi bakteri dan jamur pada kulit kepala.

Bahkan dalam mengatasi rambut rontok buah mengkudu berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dimana sehingga kesehatan akar rambut dapat terjaga.

Mampu Mengatasi Jerawat

Buah mengkudu ini juga bersifat antiinflamasi, antibakteri dan antivirus yang mampu mengatasi jerawat, hal itu karena kandungan vitamin C di dalamnya berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas pemicu kerusakan sel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: