4 Khasiat Buah Maja untuk Kesehatan Tubuh Kita

4 Khasiat Buah Maja untuk Kesehatan Tubuh Kita

4 Khasiat Buah Maja untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

Manfaat pertama dari buah maja adalah bisa membantu menjaga kesehatan jantung, dimana buah yang rasanya manis dan enak ini bisa menurunkan tekanan darah.

Dimana dengan cara meningkatkan pembuangan cairan tubuh berlebih melalui buang air kecil, bahkan tidak hanya itu buah maja juga bisa mencegah akumulasi lipid yang pada gilirannya mengurangi risiko aterosklerosis, penyumbatan jantung dan serangan jantung.

Bisa Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan senyawa aktif dalam ekstrak dalam buah maja juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri berbahaya di saluran pencernaan.

Bahkan terutama dari bakteri Shigella dysenteriae yang menjadi penyebab diare dan sakit perut, selain itu dimana kandungan seratnya yang cukup tinggi juga mampu meningkatkan jumlah bakteri baik atau probiotik di usus.

Kandungan serat ini mampu melancarkan kinerja usus dalam mencerna makanan, yang dimana sehingga bisa mencegah terjadinya berbagai masalah pencernaan seperti sembelit.

Mampu Menurunkan Demam

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak buah maja ini memiliki potensi untuk meredakan demam dan peradangan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara dan Manfaat Air kelapa untuk Mencerahkan Wajah

Dapat Melindungi dari Infeksi Virus

Ternyata buah maja juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi virus, dimana kandungan antioksidan dalam buah tersebut juga mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Demikian pembahasan kita mengenai 4 manfaat buah maja untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: