6 Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal Salah Satunya Pembengkakan Tubuh

6 Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal Salah Satunya Pembengkakan Tubuh

Ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal-stanley-pexels

DISWAY JATENG - Ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal dapat dilihat dari luar dan melalui hasil pemeriksaan medis. penyakit ginjal adalah gangguan yang seringkali mengenai organ penting dalam tubuh, yaitu ginjal, yang memiliki bentuk seperti kacang.

ginjal memiliki peran utama dalam menyaring darah, mengeliminasi limbah, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh kita. Selain itu, ginjal juga memiliki peran kunci dalam mengatur tekanan darah, memproduksi sel darah merah, dan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

penyakit ginjal stadium awal mencakup sejumlah kondisi yang dapat mengganggu fungsi atau struktur ginjal. Akibatnya, hal ini bisa berdampak serius pada kesehatan kita secara keseluruhan. penyakit ginjal adalah kondisi yang serius dan dapat memiliki dampak signifikan terhadap kualitas hidup seseorang.

BACA JUGA:6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Kesehatan Jantung, Kulit, Rambut hingga Tingkatkan Mood

BACA JUGA:Ini Dia 8 Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

Ginjal berperan penting dalam menyaring darah, mengeluarkan limbah, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Gangguan pada fungsi ginjal dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa ciri-ciri penyakit ginjal dan cara menanganinya.

1. Perubahan dalam Frekuensi Buang Air Kecil

Salah satu ciri awal penyakit ginjal adalah perubahan dalam frekuensi buang air kecil. Ini dapat mencakup peningkatan atau penurunan jumlah buang air kecil, terutama jika disertai rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil.

Dr. Rachel Williams, nephrologis terkemuka, menjelaskan, "Perubahan dalam pola buang air kecil adalah tanda peringatan yang tidak boleh diabaikan. Ini bisa mengindikasikan adanya masalah pada ginjal atau saluran kemih."

2. Pembengkakan Tubuh

Ginjal yang sehat membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Namun, jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, cairan dapat menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan pembengkakan pada kaki, tangan, wajah, atau bagian tubuh lainnya.

Dr. Michael Adams, ahli nefrologi, menjelaskan, "Pembengkakan yang tidak biasa pada tubuh dapat menjadi tanda bahwa ginjal tidak mampu mengeluarkan cairan dan limbah dengan efisien."

BACA JUGA:Ini Dia 8 Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

BACA JUGA:Sumber Protein Harian, Inilah 8 Manfaat Kacang Arab Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

3. Kelelahan dan Kurang Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: