Inilah 8 Olahraga Buat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Inilah 8 Olahraga Buat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Perut yang buncit--by.Invisible

Sit-up adalah latihan yang melibatkan gerakan naik-turun menggunakan otot perut. Apakah sit-up dapat mengecilkan perut buncit? Latihan ini membantu mengencangkan otot-otot perut dan membakar lemak secara efektif.

Tidak hanya mengencangkan otot perut, olahraga ini juga bisa melatih fungsi otot sebagai akibat dari penuaan. Informasi tersebut termuat dalam jurnal ilmiah berjudul Associations of sit-up ability with sarcopenia classification measures in Japanese older women, yang dipublikasikan di Interventional Medicine & Applied Science.

Latihan sit up untuk perempuan lansia bisa melatih otot inti. Olahraga ini bisa menguatkan cara berjalan, meningkatkan massa otot, serta membantu fungsi tubuh sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Cara Alami Mengatasi Perut Buncit Dalam Tubuh Kita

BACA JUGA: Penyebab dan 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

8. Skipping

Lompat tali atau skipping merupakan olahraga kardiovaskular yang bisa membantu membakar kalori dengan cepat. Melakukan skipping secara teratur akan membantu mengecilkan perut dan mengencangkan otot-otot perut.

Selain berolahraga, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit yaiu mengonsumsi multivitamin. Cara  yang seperti ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran lemak jadi lebih maksimal.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hallodoc.com