Inilah 8 Olahraga Buat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Inilah 8 Olahraga Buat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Perut yang buncit--by.Invisible

DISWAY JATENG.ID – Apakah Anda merasakan bahwa perut Anda buncit atau tidak? Perut buncit merupakan kondisi yang penyebabnya yaitu oleh penumpukan lemak. Ini Lambat-laun, masalah tersebut bisa meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti diabetes dan sakit jantung.

Tentang risikonya perut buncit ini lebih rentan dialami oleh pria yang berusia di atas 40 tahun akibat penurunan kadar hormon testosteron. Kondisi ini membuat lemak lebih mudah tersimpan dan menumpuk di area perut. Terdapat beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut buncit. 

Aktivitas ini bisa dilakukan dengan burpees, mountain climbers, turkish get-up, medicine ball burpees, side to side medicine ball slams, dan overhead medicine ball slams.

BACA JUGA:Tahukah Anda, Inilah 6 Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA: Penyebab dan 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

Inilah 9 Olahraga Buat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Berikut ini gerakan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak penyebab perut buncit, meliputi:

1. Burpees

Burpees merupakan gerakan untuk melatih otot dada, bahu, trisep, dan paha depan. Aktivitas yang seperti ini melihatkan gerakan pliometrik yang membuat jantung bekerja lebih aktif dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Sebagai bagian dari olahraga intermiten intensitas tinggi, burpees bisa mengecilkan perut. 

Mengapa demikian? Menurut jurnal ilmiah berjudul High-Intensity Intermittent Exercise and Fat Loss yang dipublikasikan oleh International Journal of Obesity, olahraga intermiten intensitas tinggi sangat bermanfaat dalam membakar lemak perut. 

Secara masif, aktivitas ini juga bisa menurunkan resistensi insulin yang menghasilkan sejumlah adaptasi otot rangka serta menghasilkan peningkatan oksidasi lemak otot rangka dan peningkatan toleransi glukosa. 

Lalu bagaimana cara melakukan burpees? Yang pertama-tama, berdiri dengan kaki selebar bahu. Turunkan tubuh dengan gerakan membungkuk dan pinggul ke belakang seperti menungging. 

Dalam posisi hampir jongkok, kemudian lompat setinggi-tingginya. Posisikan tangan lurus ke dua sisi tubuh. Setelah melompat, tumpu berat badan dengan tumit. Sekilas bahwa burpees mirip dengan jumping jack.

2. Mountain climbers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hallodoc.com