Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian

Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian

Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian-disway jateng-

Kompres dingin yakni cara perawatan kulit lain yang bisa membantu wajah kamu kembali segar setelah liburan, dengan caranya bungkus 2–3 balok es batu dalam sebuah handuk bersih.

Lalu letakkan di atas kulit, dan kompres dingin wajah selama beberapa menit untuk menyegarkan kulit wajah.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita

4. Uap Wajah

Uap wajah adalah perawatan kulit yang sangat efektif untuk mengeluarkan tumpukan kotoran dari dalam wajah, yakni perawatan ini juga membebaskan pori-pori.

Sehingga kulit terasa ringan dan segar, dan caranya siapkan wadah berisi air panas dan dekatkan wajah ke atasnya. Tutup kepala menggunakan handuk kecil dan tahan selama 10 menit untuk menghilangkan racun dan kotoran dari pori-pori.

Setelah selesai keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk kulit, kemudian oleskan pelembab berbahan ringan agar wajah menjadi halus dan segar.

5. Pijat

Ini adalah cara termurah dan paling efektif untuk merawat wajah yang lelah setelah liburan, yakni caranya juga sangat mudah cukup ambil sedikit minyak zaitun extra virgin dan pijatkan ke seluruh wajah dengan ujung jari.

Kemudian pijat wajah berulang-ulang dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 5 menit, dan cara ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah kembali segar merona.

6. Eksfoliasi Kulit

Melakukan eksfoliasi kulit juga enggak kalah penting untuk kesehatan dan kesegaran wajah kamu, yakni dengan melakukan perawatan ini maka kamu bisa menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah.

Sehingga kulit bisa kembali bercahaya dan cantik alami, dan gunakan lah scrub wajah ringan untuk mengelupaskan kulit.

BACA JUGA:Ingin Cantik Seperti Wanita Korea, Ini Dia 6 Perawatan yang Bisa Kalian Lakukan

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 6 cara perawatan kulit agar tetap sehat walaupun setelah bepergian, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: