Ingin Cantik Seperti Wanita Korea, Ini Dia 6 Perawatan yang Bisa Kalian Lakukan

Ingin Cantik Seperti Wanita Korea, Ini Dia 6 Perawatan yang Bisa Kalian Lakukan

Ingin Cantik Seperti Wanita Korea, Ini Dia 6 Perawatan yang Bisa Kalian Lakukan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kecantikan pada kulit sangat dijaga oleh setiap orang, apa lagi bagi kaum wanita yang selalu menjaga agar kulit mereka menjadi cantik dan putih.

Menjaga kesehatan kulit bukan hanya untuk wanita saja, akan tetapi bagi pria juga harus mbisa menjaga kulit agar nampak sehat dan tidak kusam. Seperti halnya sering melakukan olahraga dan mengonsumsi buah serta sayuran.

Pada beberapa tahun terakhir perawatan kulit ala wanita Korea digandrungi wanita di Indonesia, yakni mulai dari make up hingga skin care. Belum lagi banyaknya produk-produk kecantikan dari Korea yang masuk ke Indonesia.

Memiliki kulit cantik dan mulus seperti wanita Korea sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya besar, hal itu sebab wanita Korea memiliki beauty routine yang selalu mereka lakukan setiap hari.

BACA JUGA:Kenali Inilah 5 Penyebab Kulit Kita Menjadi Kusam dan Tidak Sehat

Dimana mereka dengan rutin melakukan kebiasaan ini, kamu juga dapat merawat kulit menjadi lebih cantik, sehat, dan bercahaya. Berikut 6 perawatannya, antara lain:

1. Membersihkan Wajah

Perawatan cantik kulit wanita korea dimulai dari membersihkan wajah, dan bukan satu atau dua langkah saja akan tetapi ada beberapa langkah khusus untuk membersihkan sekaligus merawat kulit seperti cleansing, toning hingga moisturizing.

Bukan hanya itu bahkan wanita korea juga memiliki beberapa jenis perawatan kulit sesuai dengan kondisi mereka, misalnya saja khusus untuk kulit berjerawat, kulit kering dan kulit berminyak.

Karena memiliki empat musim jadi kondisi kulit mereka dapat berbeda-beda sesuai cuaca. Untuk salah satu teknik membersihkan wajah yang paling populer adalah 4-2-4, yakni mulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit.

Dilanjutkan dengan menggunakan cleansing foam atau facial wash selama 2 menit dan membilasnya selama 4 menit menggunakan air hangat dan air dingin.

Mereka juga mengaplikasikan toner dengan ujung jari dan sebelum menggunakan moisturizer, mereka menggosokkan kedua tangan agar lebih hangat dan moisturizer lebih mudah meresap.

2. Tidur yang Cukup

Meskipun banyak aktivitas tidur cukup merupakan salah satu cara paling mudah untuk menjaga dan merawat kulit, dan pastikan kamu juga mendapatkan waktu tidur yang tepat selama 6 hingga 8 jam dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: