Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Selain mengonsumsi buah dan sayuran, ternyata jika kita mengonsumsi daging ikan salmon sangat mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan mengonsumsi beberapa lauk seperti ikan, ayam maupun lainnya sangat membantu untuk kesehatan kita, seperti halnya ikan salmon ini yang mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

Bahkan salah satu jenis ikan yang tidak hanya punya rasa yang lezat, akan tetapi juga dikenal akan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan adalah ikan salmon.

Maka tidak heran apabila banyak orang yang gemar mengonsumsi jenis ikan tersebut, dan ternyata ikan salmon tidak cuma menyehatkan tapi juga berguna untuk kecantikan.

Tahukah kalian ikan salmon termasuk ke dalam jenis ikan berlemak seperti hering, makarel dan sarden, bahkan ikan ini memiliki manfaat yang besar dikarenakan kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya cukup banyak.

Ikan salmon mengandung beberapa mineral penting seperti kalium, selenium dan vitamin B-12. Bahkan selain itu ikan salmon juga memiliki kandungan yang dianggap paling menyehatkan yaitu asam lemak omega-3 dan asam lemak esensial alami seperti eikosapentatonik (EPA) dan asam dokosaheksanoik (DHA).

BACA JUGA:Ingin Cantik Seperti Wanita Korea, Ini Dia 6 Perawatan yang Bisa Kalian Lakukan

Berikut 5 manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Meningkatkan Daya Ingat

Kamu sering lupa dan susah berkonsentrasi, maka coba atasi dengan mengonsumsi ikan salmon. Hal itu dimana kandungan nutrisi pada ikan salmon sangat baik untuk otak, karena kaya akan asam lemak omega-3.

Ikan salmon dapat mempertajam kemampuan otak dan memperbaiki daya ingat, bahkan ikan salmon juga diketahui dapat mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.

2. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Ikan salmon juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak karena kandungan asam lemak omega-3 EFA yang terdapat di dalamnya bisa membantu meningkatkan perkembangan otak mereka, bahkan tidak hanya baik dikonsumsi oleh anak-anak saja.

Mereka yang mengidap gangguan pemusatan perhatian (ADHD) juga dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon, hal tersebut karena kandungan asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi gejala gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: