Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian

Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian

Ini Dia 6 Cara Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik Setelah Bepergian-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang merawat kulit agar tetap cantik bagi remaja, akan tetapi untuk saat ini kita akan membahasnya lebih luas lagi.

Dimana melakukan perawatan kulit ketika bepergian sangat diperlukan, hal tersebut karena secara langsung kulit akan berhadapan langsung dengan polusi udara maupun paparan sinar matahari.

Untuk perawatan ini bisa dilakukan oleh siapapun, mulai dari kaum remaja maupun orang dewasa, karena menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat merupakan dambaan setiap orang.

Apalagi setelah lelahnya bekerja, dimana tubuh dan pikiran kamu sudah terasa lelah dan cape. Namun,bagaimana dengan kulit kamu apakah setelah lelahnya bekerja, kulit wajah kebanyakan orang biasanya cenderung menjadi kusam.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelelahan, kurang minum air putih ataupun lupa melakukan perawatan kulit. Apalagi bila saat kalian liburan kamu juga sering terpapar sinar matahari, jadi sebelum kembali bekerja maka lakukan dulu perawatan kulit berikut agar wajah segar kembali.

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Kecantikan Bagi Para Remaja

Berikut 6 cara perawatan kulit agar tetap sehat dan cantik setelah bepergian, yakni antara lain:

1. Gunakan Masker Wajah

Setelah lelah berlibur maka manjakanlah kulit wajah kamu dengan mengaplikasikan masker, bahkan selain bisa menghilangkan kotoran wajah.

Masker juga bisa membantu menutup pori-pori wajah yang membesar dan sekaligus membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan segar, maka pilihlah masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Masker Mentimun

Setelah lelah berlibur maka istirahatkanlah wajah kamu dengan mengaplikasikan masker timun, karena kandungan air yang banyak dalam mentimun akan menghidrasi kulit kamu sehingga membuatnya menjadi segar kembali.

Kemudian letakkan beberapa irisan timun ke seluruh wajah dan biarkan selama 5–10 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Kompres Wajah dengan Handuk Dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: