Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan

Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan

Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan-disway jateng-

BACA JUGA:Ini Dia kandugan Gizi dan 3 Khasiat Buah Peach Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Meningkatkan Kesehatan Mata

Jenis gangguan penglihatan yang paling umum yaitu degenerasi makula dan katarak, dan penyebab utamanya adalah penuaan dan infeksi. Akan tetapi namun kandungan nutrisi juga berperan penting dalam pengembangan penyakit ini.

Lutein dan zeaxanthin merupakan karotenoid yang ada di dalamnya dengan jumlah yang tinggi, dan mengonsumsi kandungan tersebut dalam jumlah yang cukup mampu meningkatkan kesehatan mata.

Dimana kandungan tersebut dapat melindungi retina dari kerusakan oksidatif, selain itu jika mengonsumsi makanan kaya karotenoid juga bisa mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

Mengurangi Peradangan Dalam Tubuh

Jenis tertentu ada yang mengandung capsaicin, bahkan kandungan capsaicin berkaitan dengan reseptor pada sel saraf untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Jika kalian mengonsumsi sayur paprika mampu melindungi tubuh dari peradangan akibat penyakit radang sendi, kerusakan saraf hingga masalah pencernaan.

Selain itu jika menggunakan krim topikal yang mengandung capsaicin juga membantu mengurangi sakit akibat radang sendi. Bahkan dengan begitu jika kita suka mengonsumsi sayur ini maka akan merasakan manfaat tersendiri bagi tubuh kita.

BACA JUGA:Buah Peach: Rasanya yang Enak dan Mempunyai 4 Manfaat bagi Tubuh

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 manfaat sayur paprika untuk kesehatan tubuh kita, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: