Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita

Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita

Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita-disway jateng-

Sebab tubuh mengalami kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama, namun kondisi ini dapat diatasi melalui penerapan pola makan sehat dan kaya akan antioksidan serta berolahraga secara rutin.

2. Penerapan Pola Makan dengan Gizi Seimbang

Makan buah dan sayuran segar setiap harinya dapat mencegah kerusakan kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini, sebab terpenuhinya asupan nutrisi penting dapat meningkatkan pembentukan sel kulit yang sehat pada tubuh.

Beberapa jenis makanan juga dapat membantu mencerahkan kulit yakni seperti misalnya tomat, wortel, kiwi, kacang almond, hingga ikan. Selain itu kalian juga harus membatasi makanan yang mengandung gula, lemak trans atau karbohidrat tinggi.

3. Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

Salah satu cara simpel yang dapat dilakukan guna mencegah penuaan dini pada kulit adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap harinya.

Melansir dari American Academy of Dermatology, penggunaan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30 dengan spektrum luas pada labelnya sangat direkomendasikan.

Sebab produk tersebut dapat melindungi kulit terhadap sinar UVA dan juga UVB matahari, dan perlu diketahui bahwa sinar UVA dapat menyebabkan efek penuaan pada kulit bila terlalu lama terpapar sinarnya tanpa perlindungan.

Maka dari itu ada baiknya untuk mengoleskan tabir surya pada leher, lengan dan tangan kalian setiap hari terutama bila harus bepergian.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Demikian pembahasan kita mengenai 3 cara merawat kulit wajah agar mencegah penuaan dini, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: