Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita

Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita

Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan kulit merupakan cara kita yang utama untuk membentuk tubuh kita agar bagus, bahkan salah satunya adalah pada bagian wajah.

Kesehatan kulit dalam wajah sangat perlu kita perhatikan karena hal itu bagian utama yang ada dalam tubuh kita. Seseorang akan melihat wajah terlebih dahulu, maka dari itu kita harus pandai merawat kulit wajah.

Kesehatan kulit wajah yang tampak awet muda merupakan dambaan setiap orang, akan tetapi risiko penuaan dini rentan untuk terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali mereka yang masih muda.

Namun tidak perlu khawatir karena beberapa cara simpel dapat dilakukan guna mencegah penuaan dini, seperti menggunakan tabir surya setiap hari, berhenti merokok, mengelola berat badan hingga menerapkan pola makan seimbang.

Seiring bertambahnya usia setiap sel pada tubuh sudah terprogram untuk menua dan menurun fungsinya dan menjadikan penuaan sebagai proses alami yang tidak dapat dihindari. Maka dari itu banyak orang melakukan segala cara agar terlihat awet muda.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Cara Merawat Agar Kulit tidak Kering

Tentunya tidak ada seorangpun yang menginginkan terjadinya penuaan terutama secara dini pada kulit wajah. Bila kondisi tersebut terjadi pada seseorang dengan usia muda bisa saja dia terlihat jauh lebih tua dari umur aslinya.

Berikut 3 caranya, antara lain:

1. Kelola Berat Badan

Mengontrol berat badan juga dapat dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penuaan dini pada kulit, sebab memiliki berat badan yang terlalu kurus atau terlalu berlebihan dapat mempercepat proses penuaan pada tubuh.

Tubuh yang kurus tidak memiliki lemak alami yang sesuai pada struktur wajah sehingga dapat menimbulkan kerutan dan membuat kulit tampak kendur. Kondisi ini juga tidak dapat ditangani oleh metode perawatan seperti suntik botox atau facelift.

Sedangkan itu bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih karena faktor pertambahan usia maupun kurang berolahraga dapat mengalami berbagai masalah kesehatan dan siklus penuaan yang berlanjut.

Oleh sebab itu melakukan olahraga secara rutin sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi keriput, serta tampilan lembek kulit wajah yang dihasilkan oleh penumpukan lemak.

Selain itu seseorang yang mengidap gangguan makan juga rentan mengalami kulit kering dan keriput, apabiila kondisi ini dibiarkan  mereka yang memiliki gangguan makan dapat memiliki fitur tubuh yang mirip seperti kerangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: