Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2? Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2?  Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

Manfaat kopi hitam tanpa gula--by.Alodokter

Meminum kopi hitam bisa meminimalisir risiko seseorang terkena diabetes tipe 2. Fakta ini ditunjukkan dalam sebuah studi dari Harvard, bahwa peminum kopi mempunyai peluang 11 persen lebih rendah dari mengalami diabetes tipe 2. Dan itu berlaku bagi orang yang mengonsumsi kopi hitam lebih dari 1 cangkir dalam seharinya.  

11. Membantu mencegah kanker 

Dengan minum dua cangkir kopi hitam setiap harinya bisa mencegah terjadinya kanker, sebab kopi memiliki kandungan anti-kanker yang akan meminimalisasi risiko tumbuhnya sel-sel penyakit mematikan ini.  

Kopi hitam dapat benar-benar membuat konsumennya melek, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi risiko sejumlah penyakit. Tidak hanya itu, kopi hitam ini bisa memberikan energi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan fokus.  

Kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa meningkatkan suasana hati, membantu otak bekerja lebih baik, dan meningkatkan stamina selama melakukan olahraga. 

BACA JUGA: Selain 11 Manfaat Jahe merah, Apa Sih Perbedaannya dengan Jahe Biasa? 

Kopi merupakan bahan yang menjadi sumber antioksidan yang bisa membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Sebaliknya, bila secangkir kopi terlalu banyak dicampuri dengan bahan lainnya, seperti krimer dan gula, itu bisa menghilangkan manfaat yang bisa didapatkan.  

Itulah manfaat kopi hitam bagi kesehatan bila tanpa dicampur bahan lainnya seperti gula.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.bankbjb.co.id