Pantai Glagah: Tempat Wisata Unik yang Mempunyai 2 Daya Tarik

Pantai Glagah: Tempat Wisata Unik yang Mempunyai 2 Daya Tarik

Pantai Glagah: Tempat Wisata Unik yang Mempunyai 2 Daya Tarik-disway jateng-

Pasir besi biasanya ditandai dengan warnanya yang kehitaman atau abu-abu gelap, serta didalamnya terkandung bahan-bahan seperti magnetit, titanium, silika, kalsium dan sebagainya.

Meskipun begitu butirannya yang halus ini akan sangat nyaman dipijak dengan kaki telanjang.

2. Stupa Cagar Budaya

Berdasarkan cerita dari warga setempat stupa ini adalah peninggalan dari Bupati Cangakmengeng, dan warga mempercayai bahwa Stupa Cagar Budaya sudah ada sejak abad ke 6.

Tidak sampai di situ ternyata masih ada situs lain berupa gong serta batu yang bentuknya seperti Lingga dan Yoni.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Untuk tiket masuknya kalian hanya membayar sebesar Rp5.000 per orang, bahkan tiket masuk ini juga berlaku untuk obyek wisata lainnya yang ada di sekitar yaitu Pantai Congot, Pantai Trisik, Waduk Sermo, Goa Kiskendo, Puncak Suroloyo dan Kolam Renang Tanjungsari.

Kalian juga masih harus membayar parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bus.

Jam Buka Pantai Glagah

Sebenarnya obyek wisata ini tidak mempunyai jam operasional resmi, bahkan kalian bisa mendatanginya kapan saja selama di waktu-waktu umum.

Tetapi bukannya tidak boleh datang malam hari, akan tetapi suasana pantai yang gelap tentu tidak bisa dinikmati secara maksimal.

Waktu kedatangan yang direkomendasikan adalah pukul 16.00 waktu setempat, yakni sembari menunggu matahari mulai tenggelam, kalian bisa melakukan aktivitas lainnya seperti naik ATV maupun wisata kuliner hidangan seafood.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Keseruan yang Mengasikan di Pantai Goa Cemara

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 2 daya tarik yang ada di Pantai Glagah, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: