Pantai Bolu Bolu Malang: Pantai Indah di Jawa Timur Sekaligus Surganya Pecinta Snorkeling

Pantai Bolu Bolu Malang: Pantai Indah di Jawa Timur Sekaligus Surganya Pecinta Snorkeling

Ilustrasi Pantai Bolu Bolu Malang--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Pantai Bolu Bolu merupakan objek wisata pantai yang masih terbilang baru di wilayah malang selatan. Pantai ini memiliki kebersihan dan ekosistem biota laut yang masih sangat terjaga serta pepohonan yang masih rindang.

Pantai Bolu Bolu merupakan salah satu dari tiga pantai yang terletak didaerah kawasan Pantai Bowele, terdiri dari Pantai Lenggoksono, Banyu Anjlok, dan Bolu-Bolu. Pantai Bolu-Bolu menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi lengkap mengenai Pantai Bolu Bolu:

Alamat dan Rute Lokasi

Wisata alam Pantai Bolu Bolu berada di kawasan Kabupaten Malang Selatan. Anda bisa mengunjungi tempat menarik di Malang satu ini dengan mudah karena akses jalan yang sudah baik.

Alamat dan lokasi Pantai Bolu Bolu sendiri berada di Gunung, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur.

Ketika anda ingin berwisata di pantai Malang satu ini, akses jalan sudah baik dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan.

Baik menaiki sepeda motor, mobil maupun bus pariwisata ketika anda berlibur bersama rombongan. Pantai Bolu Bolu sendiri berjarak kurang lebih 65 Km ketika anda berangkat dari pusat Kota Malang Jawa Timur.

Jika masih bingung kalian tenang aja, sebab peta lokasi wisata Pantai Bolu Bolu ada di Google Maps. Kalian bisa langsung mengaksesnya dengan mudah.

Harga Tiket Masuk

Untuk explore keindahan alam dengan spot terbaik yang ditawarkan pantai kece satu ini, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Karena harga tiket masuk objek wisata alam Pantai Bolu Bolu sendiri yaitu Rp.5.000/orang. Sangat murah bukan? Nikmati liburan bersama keluarga dengan explore tempat wisata alam Malang terbaru satu ini.

(HTM wisata Pantai Bolu Bolu Malang bisa berubah setiap saat dan belum termasuk tiket parkir kendaraan).

Anda bisa explore alam yang indah dari pantai satu ini kapan saja, karena Pantai Bolu Bolu buka setiap hari selama 24 jam.

Nikmati perjalanan liburan yang menyenangkan ketika akhir pekan di Malang dengan jelajah keindahan Pantai Bolu Bolu.

Destinasi Pantai Bolu Bolu sendiri menawarkan spot snorkeling yang bisa anda nikmati dengan biaya sewa Rp.50.000.

Jangan sampai anda melewatkan aktivitas menyelam dan menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Bolu Bolu ketika berkunjung.

BACA JUGA:Pantai Bentar Probolinggo: Pantai di Jawa Timur dengan Berjuta Keindahan dan Ketenangan

Daya Tarik Pantai Bolu Bolu

1. Perahu Wisata

Dari Pantai Lenggoksono, kamu akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu. Perahu dari Pantai Lenggoksono ini ada yang memiliki tujuan ke Pantai Bolu Bolu.

Tapi, sebelum kamu langsung sampai di Pantai Bolu Bolu, kamu bisa memilih untuk menyinggahi tiga Pantai sekaligus, yaitu Pantai Bowele, Pantai Banyu Anjlok, dan baru Pantai Bolu Bolu.

Untuk menaiki perahu ini kamu harus membayar Rp 50.000 per orang. Perahu ini dapat menampung 11 hingga 12 orang.

Jangan takut tenggelam karena selama di atas perahu penumpang sudah disediakan baju pelampung untuk menjaga keselamatan. Biasanya untuk rute ke Pantai Bolu Bolu, kamu akan singgah terlebih dahulu ke Pantai Banyu Anjlok

2. Singgah ke Pantai Banyu Anjlok

Di Pantai ini kamu akan menyaksikan fenomena alam yang unik. Ada air terjun berair tawar yang airnya langsung menuju ke laut.

Ketika singgah ke Pantai ini jangan lewatkan sensasi mandi air terjun di tepi Pantai. Aktivitas ini akan menambah indahnya liburan di pantai ini.

3. Singgah ke Pantai Bowele

Setelah itu, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Bowele. Di sini ada beragam terumbu karang yang indah di bawah laut-nya. Kamu bisa melakukan snorkeling terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah puas menyaksikan keindahan bawah laut di Pantai ini, barulah perahu menuju Pantai Bolu Bolu.

4. Pantai yang Asri dan Bersih

Pantai Bolu Bolu berada di dekat Pantai Lenggoksono dan Pantai Banyu Anjlok. Pantai ini dapat dijadikan pilihan jika kamu tidak menyukai Pantai yang ramai seperti kedua Pantai tersebut.

Jadi bisa dikatakan kalau Pantai Bolu Bolu adalah Pantai yang bersih dan asri karena sedikit orang yang mengunjungi-nya. Ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya berlibur di Pantai sendiri

5. Snorkeling

Air yang jernih dihiasi rindang-nya pepohonan di sekelilingnya membuat Pantai ini semakin indah. Kamu bisa bermalas-malasan di atas pasir-nya atau pergi menyelami area bawah laut yang berisi pemandangan yang indah.

Pantai Bolu Bolu memang terkenal dengan keindahan bawah laut-nya. Jadi di sini aktivitas yang sangat direkomendasikan adalah snorkeling.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber