Pantai Bentar Probolinggo: Pantai di Jawa Timur dengan Berjuta Keindahan dan Ketenangan

Pantai Bentar Probolinggo: Pantai di Jawa Timur dengan Berjuta Keindahan dan Ketenangan

Ilustrasi Pantai Bentar Probolinggo--instagram; agus_hendra_k

DISWAYJATENG.ID - Pantai Bentar di Probolinggo sering menjadi obyek tempat rekreasi yang memiliki banyak keindahan. Kawasan Pantai yang dilengkapi jembatan penghubung tampak begitu estetik jika diamati oleh para tamu.

Bahkan sejauh mata memandang akan disuguhi air laut dan ombak. Namun, air ini sangat bersih karena selalu dijaga dengan baik.

Merasakan liburan di destinasi cantik itu dijamin tidak membosankan karena banyak wahana yang dapat dicoba. Apalagi petugas sangat ramah dalam menemani pelancong yang mencoba wahana.

Anda bisa pula berkeliling sambil menyewa perahu tradisional milik nelayan. Pesona alam yang memancar di kawasan Pantai Bentar sering menarik perhatian traveller.

Berkunjung ke wisata hits ini memang selalu memberikan kesan tersendiri. Apalagi di setiap sudut terlihat pasir yang melengkapi keindahan pantai ini.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut penjelasan lengkap mengenai Pantai Bentar Probolinggo

Lokasi Pantai Bentar

Menghabiskan hari libur akhir pekan di Pantai Bentar memang menyenangkan, apalagi dengan explore spot terbaik didalamnya.

Destinasi wisata Pantai Bentar Probolinggo sendiri menjadi salah satu tempat rekreasi yang populer untuk liburan. Para wisatawan bisa mengunjungi Pantai Bentar Probolinggo dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Saat anda berencana untuk melancong ke Pantai Bentar, lokasinya berada di Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Nikmati liburan menyenangkan di Probolinggo Jawa Timur dengan jelajah destinasi wisata pantai terbaiknya satu ini.

Liburan anda dan keluarga di Pantai Bentar Probolinggo akan semakin mudah dengan mengakses peta lokasinya lewat google maps.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Liburan menjadi aktivitas menyenangkan, apalagi dengan mengunjungi objek wisata alam Pantai Bentar Probolinggo.

Spot terbaik dengan pesona anti mainstream Pantai Bentar akan menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya.

Dapatkan perjalanan liburan seru dan pastinya menyenangkan bersama anak, keluarga maupun sahabat di obyek wisata Probolinggo satu ini.

Ketika anda berencana untuk melancong ke Pantai Bentar, htm destiansi wisatanya sangat murah.

Cukup dengan biaya Rp.5.000/orang untuk harga tiket masuk Pantai Bentar, anda bisa puas menikmati pesona terbaiknya.

Sedangkan untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan ketika berlibur di Pantai Bentar yaitu retribusi parkir kendaraan.

(HTM destinasi wisata alam Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur bisa berubah setiap saat tanpa update terbaru).

Saat hendak mengunjungi objek wisata alam Pantai Bentar, destinasi populer Probolinggo satu ini bisa anda kunjungi kapan saja.

BACA JUGA:Wana Wisata Prabalintang: Wisata Hutan Pinus dengan Pesona Luar Biasa yang Ada di Tegal

Wisata Pantai Bentar sendiri buka setiap hari dengan operasional destinasi selama 24 jam sehingga pelancong bisa puas explore keindahannya.

Obyek wisata murah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur satu ini cocok untuk menemani perjalanan libur akhir pekan keluarga.

Daya Tarik Pantai Bentar Probolinggo

1. Spot Sunrise dan Spot Sunset yang Menakjubkan

Inilah dia pesona yang memang wajib untuk ditunggu-tunggu. Keindahan alam sejati dan tidak akan pernah mengingkari. Spot sunrise dan sunset adalah dua pesona alam yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan dari berbagai kalangan.

Apalagi, kawasan ini ada sebuah dermaga yang mampu mengahadirkan sisi keromantisan. Sisi inilah menjadi daya pikat yang tidak bisa di ragukan lagi.

Tempat untuk melihat spot ini adalah dermaga dan jembatan kayu. Wisatawan bisa melihat senja dan fajar yang perlahan menyingsing dan tenggelam.

2. Perahu Nelayan

Selain sebagai spot foto, perahu nelayan ini pun bisa dijadikan sebagai wahana baru. Wisatawan bisa menyewanya dan mengelilingi pantai.

Menyaksikan indahnya laut pantai bentar biru membiru. Inilah yang biasanya sering dimanfaatkan oleh banyak pengunjung. Coba rasakan pengalaman berbeda.

Bila beruntung wisatawan akan melihat rombongan hiu paus di pantai bentar probolinggo. Rombongan ini memang terkadang terlihat sehingga, menambah daya pikat kawasan pantai bentar.

Hiu ini memang panjang dan besar. Tetapi, nelayan mengakui bila rombongan hiu yang berjumlah 25 ekor ini jinak dan terlihat agresif.

3. Jembatan kayu yang menjadi spot genic

Saat ini mengunjungi kawasan wisata pasti kalau tidak mencari ketenangan, mencari pelampiasan agar tidak strees, dan mencari tempat untuk selfie.

Seperti kita ketahui bersama. Jika, media sosial masih menjadi media favorit nomor satu. Hampir semua kalangan dari berbagai umur demam dengan media sosial

Salah satu fasilitas pantai bentar adalah jembatan kayu yang memiliki pesona tiada tara. Kawasan ini pun menjadi titik poin selfie ternama.

Sekaligus, tempat ini menjadi ikon pantai bentar. Jadi, jangan heran bila akan ada banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat romantis.

Jembatan ini membentang panjang dengan sebuah gazebo yang dibuat dari serabut kelapa. Gazebo ini memang sengaja dibangun oleh pemerintah. Agar wisatawan yang datang kesini mampu menikmati indahnya pemandangan probolinggo.

Spot genic lainnya adalah hewan-hewan kecil yang menggemaskan. Imut-imut dan fotogenic, apabila beruntung wisatawan bisa melihat tingkah mereka yang lucu-lucu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber