10 Tempat Wisata Sejarah di Malang yang Bikin Liburanmu Makin Berkesan!

10 Tempat Wisata Sejarah di Malang yang Bikin Liburanmu Makin Berkesan!

Candi Singosari Malang-Wikipedia-

DISWAYJATENG - Malang, kota yang nggak cuma punya pesona alam, tapi juga menyimpan sejuta cerita di setiap sudutnya! Dengan udara yang sejuk, destinasi wisata yang beragam, dan kuliner unik, Malang selalu jadi pilihan favorit.

Nah, kalau kamu udah bosen sama destinasi pantai atau gunung, tenang saja! Malang menawarkan 10 tempat bersejarah yang pastinya bakal bikin liburanmu makin seru dan berkesan!

Penasaran? Dibawah ini kita bakal ulas lebih dalam 10 Wisata Bersejarah di Malang

1. Museum Brawijaya

Museum yang terletak di pusat kota ini tak hanya menyimpan memori sejarah Indonesia, tapi juga membawa kita melalui rentetan peristiwa bersejarah.

Setiap sudutnya adalah peta perjalanan yang penuh warna, mengajakmu meresapi setiap detail yang menceritakan kisah masa lalu.

BACA JUGA:Intip Keseruan Berwisata di Museum Kereta Api Ambarawa, Simak Inilah 5 Fasilitas yang Menarik!

2. Pemandian Kendedes

Pemandian Kendedes di Singosari tak hanya sekadar destinasi relaksasi, melainkan juga tempat yang terkait erat dengan sejarah dan mitos.

Konon, mandi di sini dapat memberikan efek awet muda. Suasana klasik dan keindahan alam sekitarnya tidak hanya menjadi saksi bisu sejarah, tapi juga menawarkan perjalanan yang tak terlupakan.

3. Candi Singosari

Tak jauh dari pemandian, terdapat Candi Singosari yang merupakan peninggalan kerajaan Singosari.  

BACA JUGA:Menjelah Sejarah ; Wah Ternyata Ini Kisah Museum Kretek! Yuk Simak

Dengan arca dan hiasan candi yang menceritakan kemegahan masa lalu, tempat ini bukan hanya menyuguhkan pesona sejarah, tapi juga memanjakan mata dengan panorama alam yang memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: