Ibu Hamil Wajib Baca Ini! Tren Baju Hamil, Tetap Cantik dan Nyaman Saat Beraktivitas

Ibu Hamil Wajib Baca Ini! Tren Baju Hamil, Tetap Cantik dan Nyaman Saat Beraktivitas

Mengikuti tren baju hamil dapat menunjang penampilan saat kehamilan--

DISWAYJATENG – Bagi para ibu hamil, berburu baju hamil menjadi aktivitas baru selain menjaga kehamilannya. Wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna dalam kondisi apapun tak terkecuali saat masa kehamilan.

Selan ingin tampil cantik dan menawan, baju hamil yang ia kenakan juga harus dapat memberikan rasa nyaman ketika ia pakai dalam beraktiitas sehari-hari.

Melansir dari laman Haibunda.com, ada banyak pilihan yang dapat ibu hamil kenakan saat hamil. Beragam baju hamil yang ada tentunya juga tetap mengikuti tren yang sedang berjalan. Berikut beberapa pilihannya:

1.    Blus, atasan dan kemeja untuk ibu hamil

Merupakan komponen utama dalam lemari pakaian perempuan di mana saja, blus, atasan, dan kemeja seolah tidak bisa dilepaskan dari busana sehari-hari. Model potongan yang bebas adalah pilihan paling tepat untuk baju hamil kekinian.

Dilansir dari Stay Trendy, Bunda juga tidak boleh membatasi diri dalam proses pemilihan warnanya. Tahun ini bakal menjadi tahun di mana fashion akan berani melakukan eksperimen warna. Namun Bunda bisa tetap coba menjaga pilihan di antara nuansa monokromatik.

Pilihan blus dengan aksen akan memberi tampilan yang lebih kekinian. Bunda bisa memilih model atasan tersebut dengan renda dan bordir yang memang umum disematkan pada blus.

2.    Outer untuk ibu hamil

Selama musim hujan yang dingin, kardigan bisa jadi pilihan utama untuk melengkapi baju hamil kekinian pilihan Bunda. Pakaian yang enak dipakai, hangat, serbaguna, dan praktis adalah kunci untuk merasa nyaman saat hamil.

Jaket dan mantel bisa jadi alternatif yang bagus, dan jika dipilih dengan benar modelnya, Bunda akan tetap bisa memakainya setelah masa kehamilan nanti. Jika modelnya tepat, jaket dan mantel juga terlihat lebih sesuai dengan busana ibu hamil 2022 nanti.

Mantel sederhana juga bisa jadi pilihan baju hamil kekinian yang kece. Yang harus diperhatikan hanya warna, karena saat hamil tubuh akan membulat dan warna yang terlalu cerah mungkin akan mengakibatkan tubuh tampak makin bulat. Warna pastel bisa jadi pilihan yang tepat untuk jaket dan mantel ibu hamil.

Disarankan juga agar Bunda tidak membatasi diri untuk hanya berbelanja di toko khusus yang hanya menyediakan baju hamil saja. Toko baju reguler pasti juga punya opsi baju hamil kekinian yang lebih banyak dan menarik untuk Bunda.

Tak masalah untuk memakai baju 'normal' saat hamil. Setelahnya masa kehamilan Bunda jadi bisa tetap memakai baju-baju tersebut, tanpa khawatir tampak aneh.

3.    Gaun untuk ibu hamil

Jika Bunda merasa tidak percaya diri mengenakan gaun malam saat hamil, itu salah besar. Karena Bunda bisa tetap tampak cantik dan justru dapat dengan mudah memilih gaun malam model apa saja yang Bunda punya sebelum kehamilan.

Bahan utama untuk baju hamil kekinian yang nyaman adalah katun. Tentunya karena kulit harus tetap bernapas selama aktivitas. Selain itu, memilih warna yang lebih terang dan lembut akan lebih eye catchy dan Bunda bisa lebih stand out dengan gaun malam tersebut di suatu acara.

Memilih ukuran yang tepat sangat penting untuk gaun malam ibu hamil. Bunda harus berhati-hati dengan model yang terlalu ketat, karena Bunda jadi tidak leluasa bergerak dan mungkin bisa juga membahayakan janin.

Gaun hitam sederhana dengan tambahan aksen warna yang tepat adalah cara terbaik untuk mengikuti tren fashion baju hamil kekinian yang sempurna.

4.    Baju kerja untuk ibu hamil

Sebagai wanita karier, Bunda tak perlu mengubah gaya busana saat hamil dengan rok yang membuat tampak jadi lebih tua dan tidak trendi. Model baju kerja seperti yang selama ini Bunda pakai masih tetap bisa jadi pilihan saat hamil, selama itu masih muat dipakai.

Bunda bisa tetap tampil modis dengan kemeja dan pilihan setelan celana dan blazer yang akan menonjolkan bagian pinggang. Mempertahankan fashion untuk pergi ke kantor saat sedang hamil juga bisa jadi semangat tersendiri untuk Bunda.

Model baju kerja juga bisa dipakai untuk pergi ke acara resmi. Bunda tak perlu cemas tampil kurang fashionable saat menghadiri seminar atau pertemuan apapun yang diadakan saat Bunda sedang hamil, karena baju kerja ibu hamil bisa jadi solusinya.

5.    Jeans untuk ibu hamil

Bahan paling aman dipadukan dengan warna apapun dalam fashion, tentu saja jeans. Jeans bisa jadi pilihan baju hamil kekinian yang paling tepat jika Bunda ingin tetap tampil kasual.

Bunda bisa memadukannya dengan blus dan atasan yang sudah dibahas di poin pertama tadi. Atau Bunda bisa bebas memilih model apa saja yang bisa dipastikan akan tetap terlihat bagus dipadu dengan jeans.

Jangan lupa bahwa jeans hamil hanya punya satu model saja. Bunda bisa memakai model boyfriend jeans, potongan lurus dan menyempit seperti pensil, dan lain-lainnya.

Bunda hanya perlu menyesuaikan ukurannya saja untuk bisa dipakai selama masa kehamilan.

Nah, dari lima pilihan baju hamil kekinian di atas, apakah Bunda sudah punya semuanya? Kalau belum, Bunda bisa pertimbangkan untuk mengoleksi model-model tersebut, terutama yang masih akan bisa terpakai setelah kehamilan selesai.

BACA JUGA:Pakaian Tak Nyaman Dipakai Saat Hamil? Begini Cara Pemilihan Dress Hamil Agar Tetap Cantik

Nah, itulah beberapa pilihan yang dapat menjadi referensi ibu hamil dalam memilih baju yang ia kenakan agar tetap tampil cantik dan menawan serta terasa nyaman. Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi para ibu hamil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: