Pakaian Tak Nyaman Dipakai Saat Hamil? Begini Cara Pemilihan Dress Hamil Agar Tetap Cantik

Pakaian Tak Nyaman Dipakai Saat Hamil? Begini Cara Pemilihan Dress Hamil Agar Tetap Cantik

Memilih dress hamil yang cocok agar tetap cantik dan nyaman--

DISWAYJATENG – Wanita hamil mengalami banyak penyesuaian, termasuk pada dress hamil yang ia kenakan. Pemilihan dress hamil bertujuan agar gaun yang ia pakai dapat dirasakan nyaman dan tidak mengganggu aktivitas yang dilakukannya.

Perkembangan fashion yang semakin pesat saat ini memberikan banyak pilihan mode pakaian atau gaun yang cocok untuk ibu hamil kenakan.

Seiring perubahan fisik saat hamil, baju ternyaman yang bisa dipakai adalah dress. Potongan dress hamil yang longgar akan membuat gerak anda lebih leluasa tanpa perlu merasa ada tekanan pada bagian perut. Saat ini ada banyak model dress hamil kekinian.

Anda bisa memilih model batik, brokat, atau Korean style. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil yang bagus untuk Anda. Kami akan merekomendasikan beberapa dress hamil kekinian dari merek terbaik.

Cara memilih dress hamil

Merangkum dari id.mybest.com, dress ibu hamil saat ini tak hanya berupa terusan berpotongan lurus yang membosankan. Ada banyak model dress ibu hamil kekinian yang bisa membuat Anda tampak modis dan trendi. Anda pun bisa memakainya ke berbagai acara, seperti ke kantor atau kondangan.

Agar memilih model yang tepat, silakan simak cara memilih dress hamil di bawah ini.

1.    Utamakan dress hamil berbahan katun untuk pemakaian sehari-hari

Saat hamil, Anda mungkin akan sering merasa gerah dan mudah berkeringat. Maka dari itu, carilah dress hamil berbahan katun yang memiliki kemampuan menyerap keringat dan breathable.

Selain itu, wanita hamil mungkin memiliki kulit yang lebih sensitif selama kehamilan. Bahan katun cenderung lebih ramah terhadap kulit. Katun jarang menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit sensitif sehingga banyak dipilih untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan.

2.    Cari yang modelnya glamor dan terbuat dari bahan brokat atau velvet bila Anda mencari dress hamil untuk kondangan

Brokat sering dipilih sebagai bahan gaun pesta karena memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Pola berlapis dan benang metalik yang digunakan dalam brokat menciptakan kilau yang indah dan memberikan kesan yang glamor.

Bahan brokat pun sangat beragam, mulai dari yang halus hingga kasar. Agar tetap nyaman dipakai, usahakan untuk memilih bahan brokat yang halus, ringan, dan tidak membuat gatal. Pastikan furing yang melapisi brokat juga adem dan menyerap keringat, ya.

Di samping bahan brokat, velvet juga sering dipilih sebagai bahan untuk gaun pesta. Velvet memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya dengan cara yang indah. Jadi, bahan ini bisa menciptakan efek berkilau pada baju pesta sehingga memberikan tampilan yang menarik dan mencolok.

3.    Pilih dress hamil dengan warna-warna cerah dan detail yang manis ala Korean style

Fashion Korea terkenal karena kombinasi yang unik antara gaya yang santai dan feminin. Korean style juga terkenal dengan penggunaan warna-warna yang cerah dan pola-pola yang lucu.

Bila Anda menyukai gaya manis dan feminin, Anda bisa mencoba dress hamil Korea. Dress hamil Korea sering dihiasi dengan detail ruffle atau pita. Detail-detail ini akan menambah sentuhan feminin dan manis pada dress sehingga menciptakan penampilan yang lebih menawan.

4.    Pertimbangkan dress hamil batik atau dress hamil yang panjang untuk Anda pakai ke kantor

Saat hamil, Anda mungkin mencari dress batik untuk dipakai ke acara-acara formal tertentu atau untuk bekerja. Anda bisa mempertimbangkan dress hamil batik dengan panjang di bawah lutut dan berpotongan lebar.

Pilihlah kain batik yang halus dan tidak kaku agar tetap terasa nyaman dipakai dan tidak membatasi ruang gerak Anda. Selain batik, dress hamil yang panjang juga bisa dijadikan pertimbangan untuk dipakai ke kantor atau acara formal lainnya.

5.    Cek pilihan ukurannya atau dapatkan yang bahannya melar agar nyaman di badan Anda

Perubahan badan saat hamil bisa sangat drastis. Tentunya Anda tidak ingin membeli dress hamil setiap bulan untuk menyesuaikan dengan perubahan tubuh Anda, bukan?

Untuk itu, carilah dress dengan bahan yang melar atau longgar. Namun, ada beberapa dress hamil berbahan katun yang tidak melar. Jika demikian, Anda perlu mengecek pilihan ukurannya atau memesan satu ukuran lebih besar agar bisa dipakai lebih lama.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan Mode! Ini Mode Baju Gamis Tren Sekarang, Buruan Update Fashion Anda

Itulah beberapa yang harus anda pertimbangkan dalam pemilihan dress bagi ibu hamil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: