Inilah Tempat Wisata Unik dan Asyik di Indonesia, Nomor 5 sebagai Little Africa in Java

 Inilah Tempat Wisata Unik dan Asyik di Indonesia, Nomor 5 sebagai Little Africa  in Java

Sumur Raksasa, Donggala, Sulawesi Tengah--by.merdeka

DISWAYJATENG.ID - Wisata ini memang banyak ragam dan jenisnya, ada wisata religi, ada wisata alam panorama ada pula jenis wiata lainnya yang silhkan anda Klasifikasi sendiri jenis wisatanya. 

Termasuk yang satu ini wisata Unik di Indonesia. Wisata itu memang asyik, namun tempat wisata yang itu-itu saja akan terasa sangat membosankan. 

Tetapi Anda tidak perlu bingung akan berwisata kemana lagi, sebab Indonesia itu punya banyak sekali tempat yang menarik, bahkan beberapa darinya masih anti-mainstream alias belum banyak diketahui banyak orang. 

 Inilah Tempat Wisata Unik dan Asyik di Indonesia, Nomor 5 sebagai Little Africa  in Java

Mau tau dimana saja tempatnya? Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang unik di Indonesia

BACA JUGA: Inilah 7 Tempat Unik Yang ada Di Dunia bagai hidup di Dunia Lain , Nomor 7 Ada Di Indonesia

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban yang berada di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur merupakan danau air tawar yang paling unik sebab boleh dibilang tidak ada di kawasan lain di seluruh dunia. 

Dalam bahasa daerah, Kakaban ini berarti memeluk. Maksudnya,yaitu pulau yang memeluk danau. Untuk destinasi wisata yang unik di Indonesia ini merupakan habitat dari spesies ubur-ubur yang ini tidaklah menyengat seperti ubur-ubur pada umumnya. 

Habitatnya ini hanya ada dua di dunia, yakni di Pulau Kakaban dan Kepulauan Micronesia di Kawasan tenggara Laut Pasifik. Kalau anda mau melihat langsung,bisa kok berenang bersama ubur-ubur. 

Tetapi, hal yang perlu diperhatikan yaitu larangan berenang menggunakan kaki katak atau fin karena berbahaya bagi ubur-ubur yang yang rentan terhadap sentuhan.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur mempunyai fenomena alam yang menakjubkan, yaitu blue fire atau api biru. Fenomena ini hanya ada dua di dunia yaitu di Banyuwangi dan di Islandia. 

Untuk mencapai Kawah Ijen itu, anda harus dalam kondisi prima karena saat mendaki ke kawah, medan yang ditempuh itu cukup berat.  Belum lagi, Anda harus terus aktif untuk menggerakkan badan di tengah dinginnya suhu udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.travelloka