4 Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik

4 Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik

Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik --tribunnews

DISWAY JATENG - Jawa Tengah merupakan provinsi yang terletak di jantung Pulau Jawa. Di dalamnya menyimpan banyak pesona wisata yang belum dijamah oleh banyak orang. Salah satunya wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik ini.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Karena selain butuh perjalanan yang lama, budget yang dibutuhkan juga harus besar. Dengan budget minim kamu bisa menikmati berbagai wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik.

Bagi kamu yang ingin berlibur di Pulau Jawa, tidak ada salahnya untuk menjelajah semua wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik. Kamu bisa menikmati destinasi ini untuk menghilangkan penat dari kerjaan, liburan bareng keluarga, atau sekedar menghindar dari hiruk pikuk perkotaan.

BACA JUGA:Wisata Alam di Jawa Tengah yang Cocok untuk Self-Healing

Nah, kira-kira apa saja wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui rekomendasi wisata yang cocok buat kamu.

1. Taman Nasional Karimunjawa

Tidak cuma Bali yang mampu menwarkan Pantai yang indah, Jawa Tengah juga punya wisata unik dan menarik seperti Pantai Karimunjawa. Terletak di Kabupaten Jepara, Pantai ini jadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Kepulauan Karimunjawa terkenal dengan pantainya yang indah, pasir putih dengan air lautnya yang jernih, dan terumbu karangnya yang masih terjaga. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti snorkeling, diving, trekking, dan bersantai di pantai.

Tersedia juga penginapan yang nyaman, bagi kamu yang ingin berlama-lama disini sambil menikmati pemandangan. Terdapat homestay, restoran, dan paket wisata lainnya yang sudah dilengkapi pemandu.

2. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah goa yang terkenal dengan fenomena "cahaya surga". Sinar matahari yang masuk melalui lubang di atas goa menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Letak Goa ini tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sinar matahari yang masuk melalui lubang atau sinkhole di atas goa menjadi daya tarik utama Goa Jomblang. Fenomena ini biasanya terjadi pada siang hari sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. 

Goa ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto dengan hasil yang estetik, karena disini terdapat bermacam spot foto yang menarik. Selain itu, Para pengunjung bisa menyusuri goa dengan peralatan lengkap didampingi oleh guide berpengalaman. 

BACA JUGA:Liburan Telah Tiba, Destinasi Wisata Jogja Paling Hits Dan Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: