Inilah Tempat Wisata Unik dan Asyik di Indonesia, Nomor 5 sebagai Little Africa in Java

 Inilah Tempat Wisata Unik dan Asyik di Indonesia, Nomor 5 sebagai Little Africa  in Java

Sumur Raksasa, Donggala, Sulawesi Tengah--by.merdeka

Tidak hanya mendaki dalam keadaan prima, anjurannya untuk selalu membawa masker sebab kawah ini mengeluarkan bau belerang yang cukup menyengat.

Bukan masker kain, sebaiknya gunakan masker respirator. Waktu terbaik untuk bisa melihat si Api Biru di destinasi wisata unik di Indonesia ini yaitu pukul dua dini hari.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting yang terletak di Kalimantan Tengah merupakan tempat konservasi orangutan terbesar di dunia. Dengan populasi orangutan yang mencapai sekitar 40 ribu ekor.

Destinasi wisata unik di Indonesia dan anti-mainstream ini sangat populer untuk kalangan wisatawan mancanegara, terkenal dengan sebutan The Last Orangutan Sanctuary.

Kamu dapat mengabadikan fauna-fauna endemik dalam foto dan bisa melihat secara langsung aktivitas orangutan di dalam hutan. Tidak hanya itu saja, kamu dapat melakukan kegiatan menanam pohon untuk penghijauan di Taman Nasional.

Apabila tertarik menanam pohon, kamu hanya perlu rogoh kocek Rp50.000 untuk mendapatkan satu bibit pohon.

4. Gili Iyang

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mempunyai satu pantai yang cukup mempesona yaitu Gili Iyang.  Pulau ini merupakan pulau dengan kapasitas oksigen terbaik kedua di dunia. 

Di dalam pulau ini, tidak ada kendaraan darat yang memberikan polusi. Bila Anda ingin mengunjungi destinasi wisata unik dan anti-mainstream di Indonesia satu ini. 

Kamu bisa berkendara terlebih dahulu sampai ke Pelabuhan Dungek, lalu bisa meminta nelayan untuk mengantarkan ke Gili Iyang dengan tarif sekitar Rp15.000 per orang. 

Kalau Anda datang dengan rombongan besar, disarankan untuk menyewa perahu agar bisa diantarkan langsung bersama seluruh rombongan. Waktu tempuh yang diperlukan dari Pelabuhan Dungek sekitar 45 menit sampai satu jam, tergantung kondisi cuaca. 

Selama berada di destinasi wisata unik di Indonesia ini, anda dapat menghirup oksigen yang bersih serta berfoto-foto dan mengunjungi goa yang ada di tepian Gili Iyang yang tak kalah mempesona.

BACA JUGA: Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

5. Taman Nasional Baluran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.travelloka