Wujud Peduli Linkungan, Polres Tegal Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah Serentak

Wujud Peduli Linkungan, Polres Tegal  Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah Serentak

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK turut membersihkan alang - alang diselokan komplek Trasa, pagi kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Inspiratif, mungkin kata ini sangat tepat disandangkan kepada jajaran Polres Tegal. Pasalnya, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  ini mengerahkan ratusan personelnya untuk terlibat aktif dalam menjaga lingkungan.

 

Tak sebatas kata-kata, tetapi dengan melakukan aksi nyata. Para polisi yang biasanya lekat dengan tugas-tugas bidang keamanan dan ketertiban ini turun tangan secara langsung membersihkan sampah di wilayah masing-masing.

BACA JUGA: Rombongan TNI dari Brigif 4/Dewa Ratna

Perwira asal Surabaya ini hadir dan memimpin langsung kegiatan yang bertajuk ' Polres Tegal Peduli Lingkungan' yang dipusatkan di ruang publik Taman Rakyat Slawi Ayu, Kamis 13 Juli 2023.

 

" Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh tepat tanggal 1 Juli 2023 yang lalu sekaligus instruksi dari  Kapolri untuk mewujudkan  kepedulian jajaran kepolisian terhadap lingkungan dan alam sekitar. Bersih-bersih sampah ini kita laksanakan serentak se Kabupaten Tegal dengan mengerahkan semua personil yang ada di 18 Polsek. Untuk jantung Kota Slawi  Polres tegal berkolaburasi dengan Polsek Slawi membersihkan areal Trasa," ujarnya.

BACA JUGA:Maksimalkan Fungsi Edukasi dan Sosialisasi, Polres Pemalang Gandeng Radar Tegal

Sementara untuk Polsek jajaran  lokasi menyesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah.

 

"Dimana ada sampah langsung kita bersihkan terutama yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat yang lebih luas seperti pantai, sungai,  pasar dan fasilitas umum lainnya.” cetusnya.

 

Dalam pelaksanaanya lanjut  Sajarod, pihaknya menggandeng warga setempat, OPD terkait, potensi masyarakat hingga para citivas pecinta lngkungan maupun para pelajar sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id