Iqbal Ramadhan Suka Traveling ke Papua, Kenapa Harus Papua? Yuk Cek Ada Apa Aja

Iqbal Ramadhan Suka Traveling ke Papua, Kenapa Harus Papua? Yuk Cek Ada Apa Aja

Papua Eksotis--Iqbal Ramadhan Sering ke Papua

DISWAYJATENG.ID - Indonesia bagian timur emang juara soal urusan alam dan budaya. Setuju kan, Sobat Pesona? Nah, semua yang indah-indah ini dimiliki oleh tanah Papua, pulau terbesar kedua di dunia. Tahukah Sobat Pesona, demi menjaga keasrian alamnya, Papua punya taman nasional terbesar di Asia Tenggara, lho! Taman tersebut adalah Taman Nasional Lorentz, salah satu destinasi wisata andalan Papua.

 

Selain Taman Nasional Lorentz, Pulau Papua memiliki banyak sekali lokasi wisata yang diburu wisatawan, lho! Sobat Pesona mau tahu apa saja? Yuk, simak daftar berikut!

 

1. Danau Sentani

Danau di sela-sela perbukitan, jalan melengkung-lengkung di perbukitan, air danau yang merefleksikan langit, bentuk danau seperti amoeba

Ini dia nih, danau terbesar di Papua yang memiliki panorama fantastis dan jadi kebanggaan masyarakat lokal! Apalagi kalau bukan Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura. Danau dengan luas 9.360 hektare ini merupakan sumber air dari 14 sungai besar dan sungai kecil. Tak hanya itu, danau ini pun juara dalam produksi ikannya yang bisa mencapai 1.823 ton/tahun, lho!

BACA JUGA: 

Air Terjun Songgo Langit: Ini Dia Legenda dan Misterinya

 

Dengan bentuk danau yang unik seperti amoeba, terdapat 22 pulau kecil yang menghiasi keindahan danau. Enggak heran, kalau Danau Sentani jadi lokasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan.

 

2. Pantai Base-G

Air laut pantai yang jernih dan berwarna biru pekat, pasir pantai berwarna krem terang, pepohonan asri menghiasi pinggir pantai

Di Papua, ada pantai yang cantiknya bak lukisan lho, namanya Pantai Base-G yang terletak di Kota Jayapura. Asal nama pantai ini berawal dari pasukan sekutu di Perang Dunia II yang menjadikan pantai ini sebagai basis militer. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Tanjung Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: iqbal ramadhan sering ke papua