Air Terjun Songgo Langit: Ini Dia Legenda dan Misterinya

Air Terjun Songgo Langit: Ini Dia Legenda dan Misterinya

Air Terjun Songgo Langit: Ini Dia Legenda dan Misterinya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID  Keindahan Gunung Muria ternyata bukan hanya sebatas keindahan puncaknya saja namun terdapat juga pesona alam yang terhampar sampai di lereng gunungnya.

Satu dari sekian banyak keindahannya yaitu terdapat sebuah Air Terjun Songgo Langit yang sangat terkenal khususnya bagi masyarakat Jepara.

Bukan hanya sebatas keindahannya saja yang terkenal dari Air Terjun Songgo Langit, akan tetapi juga adacerita legenda, dan mistis menjadi bagian tidak terpisahkan darinya.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas legenda dan misteri apa saja yang ada di tempat ini, antara lain:

1. Legenda Air Terjun Songgo Langit

 

Legenda Air Terjun Songgo Langit dulu berkisah tentang sepasang suami istri yang menaiki sebuah pedati pada tengah malam. Kemudian mereka salah jalan karena saking gelapnya.

 

Hingga pada akhirnya suami istri tersebut terperosok ke dalam jurang, dan jurang tersebut kini bernama Air Terjun Songgo Langit.

 

2. Misteri Air Terjun Songgo Langit

 

Misteri Air Terjun Songgo Langit yang beredar di masyarakat setempat adalah salah satunya terkait korban jiwa di lokasi air terjun. Hal itu terjadi kepada orang yang belum menikah.

 

3. Jalan Ke Air Terjun Songgo Langit

 

Jalan menuju Air Terjun Songgo Langit tidaklah sulit sebagaimana tracking menuju lokasi air terjun kebanyakan. Lokasi Air Terjun Songgo Langit ini terletak di samping jalan utama yang bisa kalian lalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: