Bigetron Alpha Wakil Indonesia di IESF 15th World Esports Championships 2023!

Bigetron Alpha Wakil Indonesia di IESF 15th World Esports Championships 2023!

Bigetron Alpha Wakil Indonesia di IESF 15th World Esports Championships 2023!--Youtube PB ESI

DISWAY JATENG.ID - Bigetron Alpha kembali mencatatkan performa apik. Usai terpilih menjadi tim yang akan mewakili timnas Indonesia di ajang 15th World Championships Iasi Rumania 2023.

Setelah berhasil mengalahkan Aura Fire dan menjadi kampiun di turnamen H3ro Esports 4.0. VYN dkk berhak mendapatkan satu tempat di seleknas timnas MLBB untuk ajang IESF 2023. 

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), mengundang beberapa tim yang sudah mengukir beberapa prestasi di tahun 2023 untuk mengikuti Seleknas timnas MLBB Indonesia kali ini.

Berikut Tim Esports yang Mengikuti Seleknas Timnas MLBB Indonesia

  1. Evos Legends : Juara bertahan World Esports IESF Bali 2022.
  2. Timnas MLBB Ladies : Peraih medali emas MLBB Ladies SEA Games ke-32 Kamboja 2023.
  3. Evos Icon : Juara Mobile Legends Development League (MDL) Season 7.
  4. Bigetron Alpha : Juara Turnamen H3RO esports 4.0.
  5. Onic Esports : Juara Mobile Legends Professional League (MPL) Season 11.

Namun tim Onic Esports, tidak dapat bergabung ke dalam Seleknas, karena pertimbangan kondisi pemain pasca turnamen panjang MPL ID dan MSC 2023. Hal itu berdampak ke persiapan tim, sehingga Onic Esports memilih untuk mundur. 

BACA JUGA:Debut Manis VYN Bersama Bigetron Alpha! Langsung Juara H3ro Esports 4.0

Format Seleknas Timnas MLBB Indonesia!

Format pertandingan pada seleknas kali ini, menggunakan sistem penyisihan layaknya babak playoff turnamen-turnamen profesional MLBB.

Karena hanya ada empat tim yang dapat bergabung ke Seleknas, maka pertandingan akan berlangsung mulai dari babak semifinal. Setiap pertandingannya menggunakan best of three (BO 3) series dan double elimination.

Berikut Bracket Seleknas timnas MLBB Indonesia

Bigetron Alpha Begitu Kuat! VYN Kembali Bela Timnas MLBB Indonesia

Bigetron Alpha kembali bertemu Evos Legends di babak semifinal atau ronde 1. Ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka, usai dua kali bertemu di turnamen H3ro Esports 4.0.

Setelah menerima kekalahan di dua laga sebelumnya, Evos Legends tampak masih kesulitan melawan VYN dkk dan kembali menelan kekalahan. Bigetron Alpha berhasil menang mudah dengan skor 2-0 tanpa balas dan membuat Evos Legends harus turun ke lower bracket.

Pada babak final lower bracket, Bigetron Alpha bertemu dengan tim kedua sang macan putih yaitu Evos Icon. Sang juara MDL ID Season 7 tersebut, berhasil lolos usai kalahkan perlawanan timnas MLBB Ladies dengan skor 2-0.

Namun, Evos Icon harus merasakan hasil yang sama seperti sang kakak, Bigetron Alpha kembali menang dengan skor 2-0. Bigetron Alpha yang menang tinggal menunggu di grand final, pemenang dari derby Evos di lower bracket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pb esi