100 peserta Ikuti Turnamen Mobile Legend

100 peserta Ikuti Turnamen Mobile Legend

SERAHKAN - Bupati Pemalang menyerahkan hadiah kepada juara I turnamen Mobile Legen Bupati Pemalang Cup.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG PEMALANG - Sosialisasi bahaya rokok illegal dilakukan dengan menyasar berbagai segmen, salah satunya generasi muda atau populer disebut Gen Z. Hal itu pula yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal dengan menggelar turnamen Mobile Legend Bupati Cup 2024.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo mengemukakan, tujuan gelaran Mobile Legend Bupati Cup antara lain, memberikan pemahaman kepada kalangan generasi muda khususnya para komunitas E Sport. Terkait larangan membeli rokok ilegal, meningkatkan pemahaman para generasi muda tentang pentingnya hasil cukai rokok. Untuk membiayai pembangunan, mendorong pertumbuhan ekonomi sektor rill.

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Wali Kota Tegal Jalani Tes Kesehatan

"Ini juga untuk mengurangi beredarnya rokok illegal di Kabupaten Pemalang," kata Joko.

Terkait peserta turnamen, terang Joko, berjumlah 100 orang, yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Pemalang.

"Mereka telah bertanding dalam babak penyisihan sejak dua hari yang lalu," terangnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Babak penyisihan, lanjutnya, telah dilaksanakan sejak tanggal 30 dan 31 Agustus 2024 dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube, sedangkan malam ini adalah malam Grand Final yang akan menentukan juara I dan II. 

"Total hadiah yang disediakan senilai Rp20 juta,” tandas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: