3 Bakal Paslon Wali Kota Tegal Jalani Tes Kesehatan

3 Bakal Paslon Wali Kota Tegal Jalani Tes Kesehatan

SAMBUTAN - Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno memberikan sambutan dalam sebuah acara.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Tiga Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUP Kariadi, Semarang. KPU Kota Tegal menyebut tes kesehatan hari kedua yang dijalani tiga Bapaslon berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan dibanding hari pertama.

“Alhamdulillah kegiatan tes ini lebih cepat dari yg dijadwalkan dikarenakan antreannya tidak sepadat kemarin hari pertama,” kata Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat dihubungi.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Karyudi mengatakan, tes kesehatan merupakan bagian dari rangkaian tahapan penting bagi para Calon Kepala Daerah. Calon Kepala Daerah harus dipastikan sehat secara jasmani dan rohani agar dalam menjalankan tugas kelak ketika terpilih bisa bekerja secara maksimal. Serangkaian tes kesehatan yang dijalani diantaranya tes fisik dan tes psikologis dan tes narkoba oleh BNN Provinsi.

Tes kesehatan ini murni dari Tim Kesehatan RSUP Kariadi. “Ini membuktikan bahwa kami menjalankan proses ini seprofesional mungkin dan dilakukan oleh para dokter senior spesialis,” ungkap Karyudi. Hasil dari tes kesehatan ini berupa mampu dan tidak mampu secara jasmani dan rohani serta terindikasi dan tidak terindikasi. 

“Kita tunggu saja hasilnya dalam waktu dekat ini,” imbuh Karyudi.

BACA JUGA:3.314 Atlet Berlaga di Popda Kabupaten Tegal

Seperti diketahui, tiga Bakal Paslon yang siap berkontestasi dalam Pilkada Kota Tegal yaitu Edy Suripno-Akhmad Satori yang didaftarkan oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gelora. Kemudian Paslon Dedy Yon Supriyono-Tazkiyatul Muthmainnah yang didaftarkan Partai Gerindra, PKB, PPP, PAN, Perindo, PBB, dan PKN.

Selanjutnya Faruq Ibnul Haqi-Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri yang didaftarkan Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura, PSI, dan Partai Prima. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: