Ini Dia 5 Wisata Kuliner Yang Berada di Jogja Yang Bisa Kalian Nikmati

Ini Dia 5 Wisata Kuliner Yang Berada di Jogja Yang Bisa Kalian Nikmati

Ini Dia 5 Wisata Kuliner Yang Berada di Jogja Yang Bisa Kalian Nikmati-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Wisata kuliner Jogja memiliki cita rasanya yang legendaris, hits, dan pastinya enak juga murah meriah ada pada wisata kuliner jogja. Memang tidak ada habisnya jika membicarakan Jogja mulai dari tempat wisata, budaya, serta kulinernya selalu memberikan ceritanya tersendiri. 

BACA JUGA:6 Kuliner Yang Harus Kalian Coba Ketika di Daerah Bandung

Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang selalu ramai wisatawan kunjungi dari berbagai daerah bahkan dunia. Maka dari itu kali ini kita akan membahas 5 wisata kuliner yang ada pada Daeraj Jogjya, antaranya:

 

1. Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner yang satu ini wajib banget kslisn coba apalagi untuk kalian yang menyukai makanan pedas. Warung oseng mercon Bu Narti menyediakan nasi putih dengan tambahan lauk oseng-oseng.

Seperti oseng kikil, gajih, kulit, serta tulang muda dan belasan cabe rawit yang menggugah selera. Namanya saja mercon rasa yang hadir tentunya pedas, akan tetapi kalian tidak bisa berhenti untuk terus mengunyah hingga suapan terakhir.

Tempat ini berlokasi pada Jl. Kh. Ahmad Dahlan No. 107, Notoprajan, Ngampilan, Jogja serta jam buka mulai 17.00 – 23.00 WIB. Dan harga perporsinya: Rp. 15.000.

 

2. Sate Klathak Pak Bari

Pedagang sate klathak Daerah Jogja cukup banyak. Akan tetapi sate klathak Pak Bari ini selain memiliki rasa yang enak juga pernah menjadi lokasi syuting film AADC 2.

Semenjak itu sate klathak Pak Bari menjadi makin ramai dari biasanya, warung sate klathak Pak Bari juga menyediakan menu lainnya. Seperti tongseng, gulai, serta jeroan yang rasanya sungguh menggugah selera apalagi jika kita santap dengan nasi panas.

Warung ini berlokasi pada Pasar Wonokromo, Jl. Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jogja. Warung ini buka jam 19.00 - dini hari dan harga perporsinyaRp. 20.000.

 

3. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo sudah ada sejak tahun 1986 dan lokasinya berada sekitar 11 km dari pusat kota Jogja. Rasa dari bakmi Mbah Mo memiliki cita rasa asin-gurih yang nikmat dan mantap. 

Cara memasaknya pun masih menggunakan cara tradisional yaitu dengan menggunakan sebuah tungku yang terbuat dari tanah liat. Pada warung Bakmi Mbah Mo hanya ada tiga menu seperti bakmi goreng, bakmi godhog bakmi kuah, serta bakmi nyemek.

Meski warungnya tampak sederhana akan tetapi antrian pada warung ini selalu ramai. Berlokasi pada Jl. Parangtritis Km.11, Code, Bantul, Trirenggo, Jogja.

Jam buka tempat ini mulai 17.00 – 23.00 WIB dan harga perporsinya kurang lebih Rp. 30.000.

 

4. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Angkringan Kopi Jos Lik Man merupakan angkringan atau tempat nongkrong yang paling hits pada Jogja dengan menu andalannya Kopi Jos. Keunikan dari Kopi Jos adalah kopi hitam yang tersajikan dengan bara api yang menyala yang kita masukkan dalam gelas.

Sehingga menimbulkan rasa yang berbeda ketika kita santap tempat ini berlokasi pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No. 7, Gowongan, Jetis, Jogja. Sedangkan jam bukanya mulai 16.00 – 01.00 WIB dengan harga perporsinya: Rp. 5.000,-

 

5. Mie Ayam Bu Tumini

Tempat kuliner yang terakhir masih berkaitan dengan makanan yang paling semua orang gemari yaitu mie. Kali ini jenisnya adalah mie ayam, dan mie ayam yang wajib kalian coba adalah mie ayam Bu Tumini.

Warung ini berlokasi pada Jl. Imogiri, No. 187, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja. Dan jam buka warung ini mulai  10.00 – 17.00 WIB serta harga per porsinya: Rp. 10.000.

 

Demikian pembahasan kita mengenai 5 wisata kuliner yang berada pada daerah jogja, jangan lupa untuk mampir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: