Magnet Bagi pelancong Timur Tengah Tentang Fashion Hijab Indonesia

Magnet Bagi pelancong Timur Tengah Tentang Fashion Hijab Indonesia

Fashion hijab ala Timur Tengah--

DISWAYJATENG.ID - Magnet Bagi pelancong Timur Tengah Tentang Fashion Hijab Indonesia. Untuk dunia fesyen muslim pada saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tidak jarang, dari beberapa desainer atau penikmat mode lainnya mengadopsi berbagai gaya dari beragam macam budaya yang ada pada dunia, tanpa terkecuali Timur Tengah. 

Dengan wilayahnya yang kaya akan sumber daya minyaknya tersebut ini menjadi salah satu kiblat bagi perkembangan gaya busana muslim.Mungkin juga, masih banyak yang mempunyai pemikiran bahwa gaya busana muslim ini hanya sekadar gamis ataupun jubah belaka. 

Padahal ada dari berbagai macam jenis aneka pakaian wanita ala Timur Tengah lho, mulai dari baju abaya, tunik, khimar,baju kaftan hingga chador. Dan dari alasan itulah ada salah satu yang menjadi incaran bagi muslim Indonesia yaitu Hijab.

Dunia Desainer hijab, Dian Pelangi telah menyambut dengan baik tentang penyelenggaran Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference 2016.

BACA JUGA: Cantiknya Bergaya ala Timur Tengah Menggunakan Makeup Arab Fashion Week

Magnet Bagi pelancong Timur Tengah Tentang Fashion Hijab Indonesia

Pada ajang ini bisa menjadikannya berbagai kesempatan untuk menyatukan dan menaungi para desainer busana muslim di Indonesia.Bila bicara Lebih jauh, IIHLEC 2016 ini bisa memantapkan persiapan Indonesia menjadi pusat busana muslim 2020.

Dian menegaskan, bahwa pameran halal lifestyle ini bisa menjadikannya tolak ukur dalam upaya mempromosikan Indonesia sebagai pusat modest wear dunia.

Dan dari pengalamannya ini, hijab fashion ini mempunyai peluang besar dalam rangka merangkul wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Terutama para pelancong dari negara-negara Timur Tengah yang banyak datang ke butiknya.

" Bisnis hijab itu bisa banget untuk bisa menarik wisatawan agar datang ke Indonesia. Saya sering mendapatkan customer yang mau jauh-jauh datang dari Amerika  yang hanya ingin untuk membeli baju saya ke sini," terang Dian yang menemuinya pada kawasan Jakarta Selatan, kemarin.

Bahkan menurutnya, pelanggannya yang telah datang dari Malaysia ini menyumbang angka yang cukup tinggi pada bisnisnya. Sehingga ia sangat optimis masa depan busana muslim Indonesia itu semakin banyak yang melirik bagi wisatawan dunia. Walaupunpun banyak desainer lainnya yang tertarik merambah ke Amerika dan Eropa.

Tetapi desainer muda ini mengaku akan tetap fokus membidik muslimah dari Timur Tengah. " Dan Tiap bulan pasti ada tamu-tamu Timur Tengah yang datang. Itu baru Dian Pelangi brlum desainer lainnya. Jadi ini sangat besar potensi untuk menarik wisatawan mancanegara cuma sayang kita belum punya center-nya. Tentang tempatnya berada dan yang representatif, jadi kalau wisman mau datang biar nggak bingung lagi," Ucap Dian.

Prospeknya Industri Fashion di Timur Tengah

Selain Hijab Industri fesyen dan kemewahan menganggap bahwa Timur Tengah sebagai pasar yang signifikan. Dengan Layanan yang terkait dengan fashion memberinya kesempatan untuk memasuki pasar dan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Sebab industri fashion Timur Tengah ini terus berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.dream.co