Proyek SDN Dukuhjati Wetan 02 Kabupaten Tegal Terbengkalai, Komisi IV Bilang Begini

Proyek SDN Dukuhjati Wetan 02  Kabupaten Tegal Terbengkalai, Komisi IV Bilang Begini

Penjaga SDN Dukuhjati Wetan 02, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, cek bangunan ruang kelas yang mangkrak, Senin 19 Juni 2023.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Suharto yang merangkap jabatan kepala sekolah di SD Negeri Karangmalang 01, Kecamatan Kedungbateng itu menjelaskan, SDN Dukuhjati Wetan 02 mendapat anggaran 2 rehab lokal, yakni ruang kelas 5 dan 6.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Ingatkan Peran Penting Pamong, Cegah Narkoba Masuk Desa

Namun, saat pelaksanaan justru yang dibongkar ruang guru dan ruang kelas 6. Ruang kelas 5 yang berhimpitan dengan ruang kelas 6 kena imbas pembongkaran, sehingga atap bangunan kelas itu bolong. 

 

“Jadi ada tiga ruang yang tidak ditempati, yakni ruang guru, ruang kelas 6 dan 5,” terangnya. 

 

Dia menjelaskan, proses pembongkaran ruang itu tanpa koordinasi sekolah. Tiba-tiba ruang guru yang berada di sebelah barat dibongkar dan berlanjut ke ruang kelas 6.

 

Pihaknya sudah memberitahukan ke pekerja, tapi diabaikan. Bangunan tetap dibongkar. Sekitar dua pekan dilakukan pembongkaran, sempat terhenti selama sepekan. Pekerjaan dilanjutkan dengan membuat pengecoran slop pancang sebanyak 8 titik. 

 

“Setelah itu, pemborongnya pergi hingga sekarang. Alat adukan beton juga ditinggal, tapi mesinnya sudah tidak ada,” ujar Suharto. 

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tegal Menghilang, Ini Sikap Komisi III DPRD

Suharto mengakui tidak tahu alasan ditinggalkannya pekerjaan itu. Tapi, info dari para pekerja, mereka tidak dibayar. Pihaknya mengaku dengan mangkraknya bangunan itu membuat siswa terganggu dalam proses belajar mengajar. 

 

Dia menuturkan, siswa kelas 5 dijadikan satu dengan siswa kelas 4. Mereka berbagi untuk proses belajar mengajar. Sedangkan siswa kelas 6 menempati ruang kelas 1, sementara siswa kelas 1 menempati ruang perpustakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id