DPRD Kabupaten Tegal Ingatkan Peran Penting Pamong, Cegah Narkoba Masuk Desa

DPRD Kabupaten Tegal Ingatkan Peran Penting Pamong, Cegah Narkoba Masuk Desa

KRT Sugono Adinagoro-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Para pamong atau perangkat desa di Kabupaten Tegal diminta untuk berperan mencegah narkoba masuk desa.

 

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, KRT Sugono Adinagoro, saat ditemui di kantor DPRD setempat, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Soal Pupuk Bersubsidi, Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Ingatkan Pemkab

Selain melayani masyarakat, Sugono menghendaki agar pamong selalu rutin menyampaikan informasi dan memberikan edukasi tentang bahayanya narkotika kepada masyarakat di desanya masing-masing.

 

Tujuannya, untuk membentengi dan menyelamatkan masyarakat khususnya generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Dia menyebut, narkoba sangat rentan masuk ke desa jika tidak dibentengi secara ketat.

 

Dan peran perangkat desa sangat strategis untuk menghalau penyalahgunaan narkoba di pelosok desa.

BACA JUGA:Belasan PKL Margasari Ngadu ke DPRD Kabupaten Tegal, Imbas Penggusuran

"Ini memang perlu adanya koordinasi antar stakeholder. Termasuk perangkat desa, babinsa dan bhabinkamtibmas di tiap desa," kata Politikus PDI Perjuangan ini.

 

Sugono juga menyarankan, sebaiknya pemerintah desa menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di tingkat desa. Sehingga tidak ada celah para cukong narkoba merusak generasi muda di Kabupaten Tegal. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id