Tiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer

 Tiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer

Seorang Desainer yang hebat--By.istock

DISWAYJATENG.IDTiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer. Bagi industri fesyen, nama seorang Febrin Nazifah kembali mulai terkenal ketika hasil karyanya telah mengikuti dalam Mini Show Turki Halal Expo di Istanbul 2021 yang lalu. Dan dia merupakan salah satu instruktur tamu dari dunia usaha dan dunia industri (DUDI) pada Muslimah Group Solok, Sumatra Barat.

Karena selain itu juga, ia merupakan salah seorang fashion designer dan pernah juga mengikuti acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022. Pada saat itu berkolaborasi bersama Nibras Fashion dan berencana melakukan unjuk gigi kembali pada JMFW 2023.

Bagi Febrin sendiri menggeluti dunia fesyen secara profesional setelah lulus dari sekolah tata busana serta mengambil sertifikasi kompetensi menjahit pada LKP Pelita Massa, Bandung tahun 2014. 

Dia pun rajin pula mengikuti tentang kursus fesyen yang terselenggara secara internasional, dan salah satunya yaitu oleh Young Creator Fashion Institute (YCFI) pada tahun 2017 untuk level advance.

BACA JUGA: Arti dan Tanggung Jawab Tentang Desainer Fashion, juga Prospek Kariernya

Tiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer

Bila Anda tertarik bekerja Pada industri fesyen dan ingin mengikuti jejak langkah Febrin untuk menjadi fashion designer atau perancang busana, maka berikut ini merupakan tips menjadi perancang busana yang sukses menurut Febrin.

1. Memiliki passion atau renjana pada bidang fesyen

Passion atau renjana menjadi salah satu kunci apakah kegiatan yang anda tekuni ini akan melakukannya secara baik atau tidak. Bagi orang yang memang sudah memiliki minat dan bakat  pada industri fesyen, maka dengan bekerja atau belajar fesyen akan jauh lebih mudah.

Salah satu contoh, misal Anda memang sudah menyenangi dunia desain busana, artinya Anda ini tinggal selangkah lagi untuk selalu mengasah keterampilan.

Menurut Febrin, rata-rata bagi perancang busana yang sukses itu memang mempunyai ketertarikan yang sangat kuat terhadap industri fesyen itu sendiri.  Dan dengan adanya ketertarikan ini, maka seseorang tidak akan melakukan hal tersebut secara setengah-setengah.

BACA JUGA: Mata Menawan: Tips dan Trik untuk Memperindah Mata dengan Makeup

2. Lebih banyaklah belajar

Bakat ini bukanlah hal yang penting dalam kesuksesan, begitu pula sukses pada industri fesyen. Akan tetapi, kemauan yang kuat untuk selalu terus belajar.  Bila anda ingin menjadi seorang perancang busana yang andal maka asahlah keterampilanmu dengan sungguh-sungguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbud