Tiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer

 Tiga Hal yang Harus Di Pahami Bagi Seorang Fashion Designer

Seorang Desainer yang hebat--By.istock

Karena secara umum, ada beberapa keterampilan yang harus memilikinya oleh seorang perancang busana, adalah menguasai keterampilan menjahit, menggambar busana, serta memahami mode dan tren untuk terus meningkatkan kreativitas. 

Cara yang mudah dan cepat untuk menguasai keterampilan tersebut adalah dengan selalu mengikuti kursus, khususnya kursus menjahit pada lembaga kursus dan pelatihan. 

Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa mendesain busana saja, namun juga menguasai tentang teknik-teknik jahitan sehingga menjadi busana yang utuh.

Selain itu Febrin menyampaikan pula, apabila seseorang yang ingin terjun ke industri fesyen maka harus lebih jeli dan teliti membaca tren fesyen, baik itu dari segi warna maupun bentuk, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: Keren dan Fashionable! Ini 10 Inspirasi Outfit Kece ala Iqbaal Ramadhan

3. Memiliki support system 

Selain faktor yang sudah menyebutkannya itu, menurut Febrin, ternyata terdapat pula faktor eksternal yang mempengaruhi karakter seseorang untuk sukses menjadi perancang busana, adalah memiliki support system.

Karena dengan memiliki support system ini atau orang yang memberikan dukungan maka ini akan bisa menambah semangat dalam meraih mimpi menjadi perancang busana.

Terlebih bila support system tersebut yaitu orang yang terdekat dan bisa menjadi sebagai guru atau instruktur dan mentor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbud