Arti dan Tanggung Jawab Tentang Desainer Fashion, juga Prospek Kariernya

Arti dan Tanggung Jawab Tentang Desainer Fashion, juga Prospek Kariernya

Desain Fashion mode anak remaja--By.malyna.ua

DISWAYJATENG.ID - Arti dan Tanggung Jawab Tentang Desainer Fashion, juga Prospek Kariernya. Bila Anda adalah seorang pecinta mode, maka ada banyak pekerjaan yang cocok untukmu, dan salah satunya adalah desainer Fashion alias Fashion designer.

Desainer fashion atau fashion designer merupakan orang yang bertanggung jawab dalam hal menciptakan pakaian ataupun aksesoris.  Makanya, keberadaan profesi ini sangatlah penting sekali dalam industri mode.

Untuk Tanah Air kita, profesi sebagai desainer fashion ini selalu banyak yang meliriknya sebab memang mempunyai prospek karier yang bagus. Hal itu pula menunjukkan bahwa dengan berdirinya beragam sekolah fashion design yang tersebar pada banyak kota terutama Indonesia.

Maka, bisa menyimpulkannya bila desainer fashion masih menjadi salah satu profesi yang memiliki banyak peminat hingga saat ini. Bila anda ingin tahu lebih dalam soal profesi ini? simaklah penjelasan yang sudah Glints persiapkan untukmu ini.

Arti dan Tanggung Jawab Tentang Desainer Fashion, juga Prospek Kariernya

Penjelasan sebelumnya bahwa desainer fashion merupakan profesi yang bertanggung jawab untuk menciptakan pakaian dan aksesoris. Tetapi, biasanya bagi seorang desainer fashion tidak akan membuat semua jenis pakaian maupun aksesoris sekaligus.

Dan umumnya memang memiliki spesialisasi khusus. Semisal, desainer fashion yang hanya terfokus untuk pembuatan gaun pengantin, pakaian ready to wear, sepatu, atau perhiasan lainnya. Bahkan, ada pula desainer fashion yang hanya fokus pada bidang merancang kostum yang hanya menggunakannya pada film, acara televisi, dan teater.

BACA JUGA: Gaya Rambut Pria Yang Disukai Para Wanita

Melansir dari Prospects, terdapat 3 jenis bidang utama dari profesi desainer fashion. Berikut ini penjelasannya.

1. High street fashion

Ada banyak sekali desainer fashion yang mempunyai spesialisasi dalam membuat high street fashion. Dan umumnya, pakaian jenis ini akan memproduksinya secara massal dan mendistribusikannya ke berbagai negara.

Seorang desainer fashion ini harus mampu dan bisa menciptakan pakaian dengan style yang dapat menarik perhatian sehingga bisa menjadi tren.

Tren high street fashion sendiri ini biasanya hanya berlangsung sebentar sehingga menyebutnya sebagai tren musiman. Biasanya, audiens akan tertarik membeli pakaian ini karena terpengaruh oleh gaya berpakaian influencer atau selebriti.

2. Ready to wear

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: