Detik-detik Bus Pariwisata Masuk Jurang di OW Guci Tegal

Detik-detik Bus Pariwisata Masuk Jurang di OW Guci Tegal

Detik-detik Bus Pariwisata Masuk Jurang di OW Guci Tegal--

TEGAL, DISWAYJATENG.ID- Bus pariwisata sarat penumpang masuk ke dalam jurang di sekitar kawasan obyek wisata Guci Tegal Minggu, 7 Mei 2023. 

Bus rombongan peziarah asal Tangerang Banteng yang sarat penumpang itu meluncur tanpa rem.

Belum diketahui pasti penyebab utama bus mengalami kecelakaan hingga masuk ke dalam jurang.

Berdasarkan video amatir warga, badan bus berwarna merah masuk ke sungai yang penuh bebatuan dengan posisi miring. Banyak warga yang membantu proses evakuasi penumpang bus tersebut. Sebelum bergerak hingga masuk jurang, bus sedang dipanaskan oleh sopir. 

"Bus dipanasi (mesin dipanaskan), penumpang sudah naik, sopir lagi ngopi (minum kopi)," sebagaimana keterangan yang beredar di media sosial.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto langsung memerintahkan relawannya untuk menuju lokasi kejadian. Guna membantu proses evakuasi terhadap para korban.

“Ada kecelakaan di guci, petugas posko tolong bisa merapat,”ujarnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, sejumlah penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. 

Belum diperoleh adanya korban meninggal dalam insiden tersebut.

Saat ini, tim gabungan bersama warga setempat tengah melakukan proses evakuasi terhadap para korban. Sebagian korban telah petugas dan relawan evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Polda Agus Suryo Nugroho dalam keterangannya menyebut sejumlah korban mengalami luka-luka akibat insiden bus masuk jurang di OW Guci Tersebut.

Sementara itu, belum diketahui penyebab kecelakaan bus yang terguling hingga ke sungai yang berada di bawah jembatan dekat Pasar Wisata Guci.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: