Kursi Roda dari Ganjar dan Semangat Anak Difabel Penghafal Al Quran

Kursi Roda dari Ganjar dan Semangat Anak Difabel Penghafal Al Quran

BANTUAN - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan bantuan kursi roda.--

"Saya senang sekali berangkat (ke Semarang) untuk bertemu dengan Pak Ganjar. Saya ditanya namanya siapa, kelas berapa, dan lomba juara berapa," paparnya.

 

Maman tak mampu menyembunyikan rasa gembiranya saat menceritakan momentum itu. Apalagi, saat ia ditawari kursi roda untuk membantu aktifitasnya sehari-hari.

 

"Terus ditawari kursi roda. Saya itu langsung diajak ke toko dan disuruh memilih kursi roda. Perasaan senang banget, dikasih kaos sama kursi roda," terangnya.

 

Menurutnya, kursi roda dari Gubernur itu mampu menjadikan semangatnya belajar tambah berapi-api. "Kursi roda dibuat sekolah dan juga dipakai pergi mengaji. Ya tambah semangat, saya harus lebih semangat lagi ngajinya," ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Maman berterimakasih dan mendoakan Gubernur berambut putih itu panjang umur. "Semoga Pak Ganjar panjang umur dan menjadi pemimpin yang amanah," harapnya.

 

Sementara itu, Khoiriyah, ibu kandung Maman merasa bangga bahwa anaknya tidak berputus asa dengan keadaan. Baginya, kursi roda itu sangat membantu. 

 

Sebelumnya, ia harus membopong anaknya dan mengantarnya ke sekolah naik sepeda motor yang sudah diberi pengaman di bagian belakang. Namun, sejak ada kursi roda, ia hanya cukup mengawasi saat anaknya berangkat.

 

"Saya banyak belajar dari anak saya, karena semangat hidupnya luar biasa. Dengan adanya bantuan kursi roda, anak saya semakin semangat belajar dan mengaji," tandas ibu yang sehari-hari berjualan jajanan pasar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: