Ganjar Sowan Gus Ubab Maimoen, Ngobrol Soal Pendidikan

Ganjar Sowan Gus Ubab Maimoen, Ngobrol Soal Pendidikan

--

Melihat itu, Gus Ubab mengaku resah. Untuk itu, ia tidak hanya fokus di pendidikan agama, tapi juga pendidikan formal.

 

"Selain pondok pesantren, di sini kami juga membuat sekolah formal. Kami sudah memiliki Madrasah Tsanawiyah, SMP dan Madrasah Aliyah. Selain itu, ia juga akan membangun SMA," jelasnya.

 

Sekolah itu yang digunakan untuk anak-anak Rembang menempuh pendidikan. Dan ternyata antusias anak-anak untuk melanjutkan pendidikan sangat luar biasa.

 

Ganjar membenarkan bahwa persoalan pendidikan di Rembang memang menjadi perhatian. Saat Musrenbang, Bupati Rembang Abdul Hafidz kata Ganjar menyampaikan terkait hal itu.

 

"Cerita Pak Bupati tadi memang ada yang anak-anak nggak sekolah. Pak Bupati sedang mencari dan mau disekolahkan. Saya bilang ke Bupati, kalau memang putus sekolah karena tidak punya biaya, maka pemerintah yang ambil alih," kata Ganjar.

 

Ganjar mengatakan, persoalan pendidikan memang sangat penting. Ia sendiri merasakan bagaimana susahnya menjalani pendidikan saat kecil.

 

"Saya dulu juga merasakan, dulu sekolah susah sekali. Bapak saya juga bukan orang kaya, jadi memang susah. Makanya sekarang banyak program pendidikan di Jateng ini, saya arahkan kepada anak-anak kurang mampu. Kami buat SMK Jateng, sekolah boarding yang gratis untuk anak miskin," pungkasnya.

 

Obrolan gayeng antara Ganjar, Gus Ubab dan Gus Ghofur berlangsung cukup lama. Ganjar kemudian diajak Gus Ubab makan malam bersama sebelum berpamitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id