Ganjar Sowan Gus Ubab Maimoen, Ngobrol Soal Pendidikan

Ganjar Sowan Gus Ubab Maimoen, Ngobrol Soal Pendidikan

--

REMBANG (Disway Jateng) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri sowan ke kediaman KH Abdullah Ubab Maimoen di sela kunjungannya ke Rembang, Kamis (16/3/2023). Usai memimpin Musrenbang Wilayah di pendopo Rembang, Ganjar langsung menuju ke kediaman putra sulung KH Maimoen Zubair itu.

 

Ketika tiba di Ponpes Al Anwaelr 2 Sarang Rembang sekitar pukul 18.45 WIB, Ganjar langsung disambut Gus Ubab, panggilan akrab KH Abdullah Ubab Maimoen dan putranya, Gus Rojih Ubab Maimoen. Ganjar kemudian diajak masuk ke dalam rumah untuk ngobrol bersama membahas soal pendidikan

 

Tak lama kemudian, datang Gus Ghofur Maimoen ikut bergabung dan ngobrol bareng. Ganjar, Gus Ubab dan Gus Ghofur ngobrol gayeng dalam pertemuan itu. Ganjar mengenang kembali sosok Mbah Maimoen Zubair semasa hidup yang memang dikenal dekat dengan Ganjar.

 

"Beliau itu dulu, meskipun sudah sepuh tapi pendengarannya masih luar biasa bagus. Kalau ngendikan (bicara), wah sudah ndak ada yang bisa mengalahkan," kata Ganjar mengenang sosok Mbah Moen.

 

Ganjar juga bercerita, belum lama ini dirinya melaksanakan ibadah umrah. Dan di sela ibadahnya itu, Ganjar ziarah ke makam Mbah Moen. "Di sana, saya ketemu banyak orang Indonesia yang juga ziarah beliau. Luar biasa," ucapnya.

 

Selain kisah Mbah Moen, Ganjar dan Gus Ubab juga berdiskusi terkait isu pendidikan. Kepada Ganjar, Gus Ubab menyampaikan keresahannya terkait banyak anak di Rembang yang putus sekolah.

 

"Saya itu melihat banyak anak-anak yang tidak sekolah. Mereka memilih menjadi nelayan karena memang soal biaya mereka tidak mampu," kata Gus Ubab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id