Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Anggota, Polres Tegal Lakukan Ini

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Anggota, Polres Tegal Lakukan Ini

Pemeriksaan senpi anggota yang dilakukan Kabag SDM bersama Kasi Propam Polres Tegal.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng)- Upaya dini antisipasi penyalahgunaan senjata api yang selama ini digunakan anggota untuk mendukung kinerjanya, dilakukan  Sipropam Polres Tegal. Bersama Kabag SDM, pemeriksaan senpi dilakukan bagi semua personil yang selama ini dipercaya memegang senjata api untuk mendukung tugas dilapangan.

 

Kapolres Tegal , AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH melalui Kaqbag SDM Kompol Andy Wasono SPsi, M Psi, Psikolog didampingi Kasi Propam  Iptu Achmad Rodi menyatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka  sinkronisasi jumlah dan kondisi senpi yang ada dengan data yang tersedia  pada Bag Log.

 

" Selain itu, bagi Propam sendiri ini adalah bagian dari kegiatan penegakan tata tertib dan disiplin anggota dalam hal kelengkapan izin administrasi memegang senpi, cara mengamankan dan menggunakan, serta pemeliharaan dan perawatan sesuai SOP kedinasan," ujarnya  kermarin.

 

Keduanya menyatakan bahwa jumlah dan kondisi senjata seluruhnya lengkap dan baik, serta telah sesuai peruntukannya.

 

"Operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota  sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin anggota Polri," cetusnya.

 

Menurutnya sampai pengecekan Gaktibplin berakhir tidak ditemukan personel melakukan pelanggaran. Setiap personel telah melengkapi data diri hingga surat-surat kendaraan dan juga SOP penggunaan senpi.

 

Pihaknya mengimbau kepada setiap anggota Polri khususnya personel di jajaran Polres Tegal  agar menjauhkan diri dari segala hal perbuatan yang melanggar aturan terutama berkaitan dengan kedisiplinan dan tanggung jawab Polri yang harus tetap dijaga.b

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id